Baznas Sanggau bantu sel surya Masjid Amalul Jariah Dusun Jeranai


Sanggau (ANTARA) – Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sanggau memberikan bantuan sel surya untuk Masjid Amalul Jariah Dusun Jeranai Desa Lintang Kapuas Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Dalam kesempatan ini, Komisioner Baznas Kabupaten Sanggau Indra ikut menyerahkan pada Kamis (11/3). Indra menjelaskan manfaat pengelolaan dana ZIS untuk membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi masalah sosial, salah satunya penerangan rumah ibadah/masjid.

Indra juga menekankan pentingnya sosialisasi akan masalah zakat ini agar masyarakat yang berkecukupan sadar untuk membayar sehingga dapat membantu lebih banyak mustahik. Ia berharap agar masyarakat bersyukur dan menjaga amanah yang telah diberikan Baznas dan dapat dimanfaatkan untuk memakmurkan masjid.

Sementara itu Kepala Desa Lintang Kapuas Agustri memberikan apresiasi pada Baznas Kabupaten Sanggau atas bantuan yang diberikan pada warganya. Hal senada juga disampaikan Umar Dhani selaku Ketua Masjid Amalul Jariah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Maria yang mewakili Camat Kapuas, Kepala Desa Lintang Kapuas Agus Tri, Babinkabtimas Polsek Kapuas Murdiansyah, Kadus Jeranai, Tokoh Agama dan Pengurus Masjid. Selanjutnya acara dilanjutkan tausiyah Memperingati Isra’ Mi’raj yang disampaikan Ustadz Imam Rosidin yang juga Kepala KUA Kapuas.

Penceramah menekankan pentingnya sholat dan zakat untuk menggapai rido dan kebahagiaan dunia akhirat. Kegiatan itu juga  yang dihadiri masyarakat Dusun Jeranai. Seperti diketahui Dusun Jeranai merupakan salah satu dusun di Kabupaten Sanggau yang belum terjangkau aliran listrik oleh PLN.