Ini pesan Bupati Sanggau saat membuka Muscab Hipmi


Putussibau (ANTARA) – Bupati Sanggau Paolus Hadi membuka Musyawarah Cabang (Muscab) IV Badan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kabupaten Sanggau periode  2021-2024.

Saat pembukaan, ia berharap supaya anak-anak muda Sanggau, terutama para pengusaha mempunyai kreatifitas yang luar biasa dan bisa berkonsolidasi, bersama-sama membangun jaringan.

“Saya tahu mereka dari berbagai jenis usaha, bantu pemerintah karena memang ketika para pengusaha muda ini bisa mandiri, lebih kreatif pasti pertumbuhan ekonomi juga akan terbantu,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa PH ini menambahkan dengan banyaknya lapangan kerja, maka jelas akan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Sanggau.

“Intinya saya dukung sekali. Mudah-mudahan kepengurusan yang baru, jangan hanya datang pada saat muscab saja ketemu Bupati. Berharap ke depan terus bisa berkoordinasi dengan pemerintah daerah,” harapnya.

Muscab ini mengusung tema “Meningkatkan Konsolidasi dan Kerjasama Pengusaha Pejuang dalam Bingkai Ekonomi Kreatif Pada Masa Pandemi di Kota Daranante”.

Hadir saat itu, Sekretaris Umum BPD HIPMI Kalbar Edo Ardo, Dirut Perusda Kalbar H Syariful Hamzah, anggota DPRD Provinsi Kalbar Usman, anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Yuvenalis Krismono, SE, M.Si, dan Yeremias Marselinus, S.Pd, Ketua Umum Hipmi Kabupaten Sanggau Periode 2012-2015 Nur Kurniawan, Ketua HIPMI se-Kalbar dan para tamu undangan.

Ketua panitia Muscab Ke IV BPC Hipmi Sanggau, Ronal Risakota menyampaikan bahwa prosedur pra muscab telah dilaksanakan bersama panitia serta berkoordinasi bersama Badan Pengurus Daerah Kalbar.

“Puji Tuhan semua sudah lengkap dan kami bisa melaksanakan muscab hari ini. Tujuan diadakan muscab BPC Hipmi ini yaitu ingin mempererat lagi jaringan-jaringan pengusaha di Sanggau. Dan supaya kami bisa berkonsolidasi dan kerjasama, dalam kemasan organisasi Hipmi Sanggau. Saya juga berharap Hipmi di Sanggau bisa menjadi wadah bagi kader pengusaha muda untuk berkolaborasi,” ungkapnya.