Diskominfo terlibat langsung mensukseskan Hari Jadi ke-405 Kota Sanggau

Diskominfo terlibat langsung mensukseskan Hari Jadi ke-405 Kota Sanggau


Sanggau (ANTARA) – Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Kadis Kominfo) Kabupaten Sanggau Joni Irwanto mengungkapkan seluruh rangkaian kegiatan dalam perayaan Hari Jadi (Harjad) ke-405 Kota Sanggau ke- 405 sudah dimulai.

” Sudah dimulai fase persiapan dengan pembentukan panitia serta dilanjutkan dengan rapat kerja. Salah satu unsur pelaksananya adalah Dinas Kominfo,” ungkap Joni, Senin di Sanggau.

Ditambahkan, Dinas Kominfo memang harus siap untuk terlibat dalam setiap kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan, karena perannya sebagai pengelola informasi dan komunikasi publik.

“Tidak bisa dilepaskan dari berbagai kegiatan, terutama yang dilaksanakan oleh emerintah daerah,” ujar dia.

Dijelaskan, peringatan hari jadi Kota Sanggau tahun 2021 ini mengusung tema “Aku Dompumu, Kamu Dompuku, Kita Orang Sanggau, Satu Cita Maju Bersama.

Pelaksanaan perayaan tahun ini sama seperti tahun lalu, yaitu dilaskanakan secara sederhana dan tidak melakukan kegiatan yang bersifat pengumpulan massa, karena masih dalam kewaspadaan terhadap pendemi Covid – 19.

Sehingga kegiatan yang bisa dilaksanakan hanya  perlombaan paduan suara bagi perangkat daerah, lomba desain logo Hari Jadi Kota Sanggau ke 405.

Selain itu beberapa perlombaan yang dikoordinir oleh Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata masing-masing lomba melukis dinding mural, lomba foto busana adat Nusantara, dan lomba foto pariwisata.

“Masyarakat masih kita libatkan dalam kegiatan Hari Jadi Kota Sanggau ini, terutama dalam lomba desain logo. Dan diharapkan agar masyarakat kita tetap semangat, dan masih merasakan Sanggau ini adalah milik kita, rumah kita untuk kita banggakan,” paparnya.