Buka Muscab IV BPC HIPMI Sanggau, Bupati Sanggau: Ketika Para Pengusaha Muda Bisa Mandiri, Kreatif Maka Pertumbuhan Ekonomi Akan Terbantu

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Musyawarah Cabang (Muscab) IV BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sanggau Periode  2021-2024. Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si yang bertempat di Hotel Emerald Sanggau, Rabu pagi (10/3/2021). Muscab IV BPC HIPMI Kabupaten Sanggau Kali ini mengusung tema “Meningkatkan Konsolidasi dan Kerjasama Pengusaha Pejuang dalam Bingkai Ekonomi Kreatif Pada Masa Pandemi di Kota Daranante”.

Hadir Sekretaris umum BPD HIPMI Kalbar Edo Ardo, Dirut Perusda Kalbar H. Syariful Hamzah, anggota DPRD Provinsi Kalbar, Usman, S.Sos, M.Si, anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Yuvenalis Krismono, SE, M.Si, dan Yeremias Marselinus, S.Pd, Ketua Umum HIPMI Kabupaten Sanggau Periode 2012-2015 Nur Kurniawan, Ketua HIPMI Se-kalbar dan para tamu undangan.

Ketua Panitia Muscab Ke IV BPC HIPMI Sanggau, Ronal Risakota menyampaikan bahwa Prosedur Pra Muscab telah kami laksanakan bersama panitia dan kami juga berkoordinasi bersama badan pengurus daerah dan Puji Tuhan semua sudah lengkap dan kami bisa melaksanakan Muscab Hari ini.

“Tujuan diadakan Muscab BPC HIPMI ini yaitu ingin memperat lagi jaringan-jaringan pengusaha di Kota Sanggau, supaya kami bisa berkonsolidasi dan kerjasama, dalam kemasan organisasi HIPMI Sanggau. Saya juga berharap HIPMI di Sanggau bisa menjadi wadah bagi kader pengusaha muda untuk berkolaborasi,” jelas Ketua Panitia Muscab Ke IV BPC HIPMI Sanggau, Ronal Risakota.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Sanggau Paolus Hadi ketika di wawancarai mengatakan senang bisa hadir dalam Muscab Ke IV BPC HIPMI Sanggau.

“Harapan saya supaya anak-anak muda Sanggau ini terutama para pengusaha mereka punya kreatifitas yang luar biasa dan bisa berkonsolidasi, bersama-sama membangun jaringan. Karena saya tahu mereka dari berbagai jenis usaha, bantu pemerintah karena memang ketika para pengusaha muda ini bisa mandiri, lebih kreatif pasti pertumbuhan ekonomi juga akan terbantu,” harap PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Kemudian berikutnya, lanjut dia kita akan mengurangi juga pengangguran di Kabupaten Sanggau.

“Intinya saya support sekali dan mudah-mudahan kepengurusan yang baru yang dimana tadi saya sudah ingatkan jangan hanya datang pada saat Muscab saja ketemu bupati. Berharap kedepan terus bisa berkoordinasi dengan pemerintah daerah,” harapnya.

Penulis         : Alfian