BNNK Sanggau Gelar Sosialisasi Program IBM

BNNK Sanggau Gelar Sosialisasi Program IBM


POTO : Sub Koordinator BNNK Sanggau Hery Ariandi saat menyampaikan sosialisasi IBM yang berlangsung di Aula Kantor Camat Kapuas (abin).

radarkalbar.com, SANGGAU – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sanggau menyelenggarakan sosialisasi program Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) yang digelar di Aula Kantor Camat Kapuas.

Acara tersebut dihadiri Kepala BNNK Sanggau, Rudolf Manimbun, Sub koordinator rehabilitasi BNNK Sanggau, Hery Ariandi, Camat Kapuas Jemain, Lurah Beringin dan para ketua RW dan RT di Kelurahan Beringin.

“Intervensi berbasis masyarakat atau IBM ini menjadi suatu cara menghadirkan rehablitasi di masyarakat, mengingat ketersediaan dan aksesibilitas layanan yang masih terbatas jumlahnya. Pemulihan berbasis masyarakat ini sangat penting karena dapat memudahkan ketersedian layanan bagi penyalahgunaan narkoba di masyarakat,” kata Sub Koordinator BNNK Sanggau Hery Ariandi kepada wartawan.

Dengan keterlibatan masyarakat, diharapkan masyarakat mengambil peran penting dalam mencegah penyalahgunaan narkoba.

“IBM ini program pemerintah yang berupaya menyelesaikan permasalahan penyalahgunaan narkoba dengan meningkatkan peran serta masyarakat dalam melakukan intervensi kepada masyarakat yang telah menggunakan narkoba. Dimana intervensi ini berasal dari masyarakat dan untuk masyarakat sehingga keterbatasan akses terhadap rehabilitasi karena faktor geografis, stigma maupun biaya dapat di minimalisir,” ungkap Hery.

Pewarta : Abin.

Editor : Sery Tayan.