KAJI TERAP TERHADAP PENYELENGGARAAN MPP KABUPATEN SANGGAU

KAJI TERAP TERHADAP PENYELENGGARAAN MPP KABUPATEN SANGGAU


//DPMPTSP KAB. SANGGAU//

Kamis siang (25/02/2021) kemarin, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sanggau kedatangan tamu dari kabupaten tetangga, yaitu rombongan tim dari DPMPTSP Kabupaten Sekadau yang dikomandani Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Sekadau, Fran Dawal. Kemudian hari ini, jum’at (25/02/2021) giliran MPP Kabupaten Sanggau kedatangan rombongan tamu dari Kabupaten Mempawah. Adapun kunjungan dari kedua rombongan tamu ini adalah dalam rangka Kaji Terap terhadap Penyelenggaraan MPP Kabupaten Sanggau.

Setelah 2 (dua) bulan lebih beroperasi, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sanggau telah memberikan cukup banyak kontribusi dan manfaat baik bagi masyarakat maupun dari aspek penilaian kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau dalam hal peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan hasil evaluasi dari DPMPTSP Kabupaten Sanggau sebagai Leading Sektor pada MPP Sanggau dimana seluruh pelayanan terhadap masyarakat yang dilakukan oleh tiap instansi/lembaga/BUMN/BUMD sebanyak 19 instansi yang tergabung dalam MPP telah mencapai angka kurang lebih sekitar 28.000 pelayanan yang telah dilakukan semenjak mulai beroperasi pada 10 Desember 2020 kemarin.

Menurut Kepala DPMPTSP Kabupaten Sanggau, Alipius, ini adalah merupakan pencapaian yang cukup membanggakan mengingat MPP ini baru berjalan 2 bulan lebih. Hal ini selaras dengan tujuan didirikannya MPP, yaitu salah satunya adalah dalam rangka percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik. Rencananya, Rabu (05/03/2021) nanti Tim Kaji Terap dari Kabupaten Sambas juga akan datang untuk berkunjung ke MPP Kabupaten Sanggau, dimana Kepala DPMPTSP Kabupaten Sanggau, Alipius telah mengarahkan jajarannya untuk siap menerima kedatangan tim tersebut dengan mempersiapkan bahan – bahan berkaitan dengan materi yang dikaji dengan Bidang PTSP.

Dalam acara yang singkat tersebut, sebelumnya dilakukan peninjauan oleh rombongan tim kaji terap dari Kabupaten Mempawah terhadap MPP Kabupaten Sanggau yang terdiri dari loket – loket pelayanan dimana terdapat instansi pemerintah daerah maupun vertikal serta unit pelayanan dan perbankan terdapat juga disitu. Mengingat sedang dalam suasana Covid – 19, sehingga pelaksanaan acara tersebut tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Setelah acara kata sambutan oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau, Burhanuddin dan pemaparan oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Sanggau, dilanjutkan dengan tukar souvenir, serta ditutup dengan sesi foto bersama. (RS)