Gereja Santo Petrus Stasi Suka Gerundi Diresmikan, Wabup Sanggau: Gereja Ini Adalah Tanda Bukti Bahwa Umat Cinta Kepada Tuhannya

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si meresmikan Gereja Katolik Santo Petrus Stasi Suka Gerundi Paroki Pusat Damai, Keuskupan Sanggau. Bertempat di Dusun Suka Gerundi, Desa Suka Gerundi Kecamatan Parindu, Sabtu (13/2/2021­).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi, S.Sos, Pastor Paroki Pusat Damai, Pastor Fritz, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Camat Parindu, Darmikus Heri, S.Sos, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama, serta seluruh umat stasi Suka Gerundi Paroki Pusat Damai.

Usai meresmikan Gereja tersebut, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot ketika diwawancarai menyampaikan terkait dengan dana hibah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sanggau untuk pembangunan Gereja Santo Petrus Stasi Suka Gerundi Paroki Pusat Damai.

“Seperti biasa pemerintah daerah itu mensupport dana dari dana hibah. Namun, selain itu juga ada dana yang berasal dari swadaya umat (masyarakat) setempat. Biasanya dana hibah ini sesuaikan dengan kebutuhan dan perimbangan yang diputuskan oleh panitia pertimbangan untuk eksekusi bantuan untuk dana-dana hibah ini,” jelas Wabup Sanggau, Yohanes Ontot.

Adapun jumlah dana hibah yang diberikan Pemerintah Kabupaten Sanggau untuk pembangunan Gereja Santo Petrus ini sebesar Rp.200.000.000,00 yang sudah disalurkan.

“Sehingga 200 juta ini tambah swadaya umat (masyarakat) maka jadilah gereja ini. Nah, tentu harapan kita gereja ini sudah berdiri megah, jangan lalu dibiarkan dan tidak dipelihara. Namun sebaiknya kita berharap kepada umat (masyarakat) gereja ini dijadikan untuk tempat berdoa, berdiskusi tentang perkembangan keimanan mereka (umat) dan ini harapan kita, sehingga Bapak Uskup selalu berpesan bahwa gereja ini adalah tanda bukti bahwa umat cinta kepada Tuhannya,” harapnya.

Penulis         : Alfian