Kunker ke Entikong, Kapolda Kalbar Salurkan Bantuan Kepada Warga Korban Rumah Ambruk – Radar Kalbar

Kunker ke Entikong, Kapolda Kalbar Salurkan Bantuan Kepada Warga Korban Rumah Ambruk – Radar Kalbar


POTO : Kapolda Kalbar saat meninjau rumah yang terkena longsor di Entikong, Kabupaten Sanggau (Ist).

radarkalbar.com, SANGGAU – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto menyempatkan diri meninjau rumah warga yang terkena longsor di Kota Entikong, Kabupaten Sanggau, belum lama ini.

Hal ini dilakukan Kapolda Kalbar sela-sela melaksanakan kunjungan pada wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Kapolda Kalbar didampingi Bupati Sanggau Paolus Hadi juga memberikan tali asih kepada korban di sekitar wilayah longsor, pada Sabtu (6/2/2021)

“Kapolda hari ini Sabtu (6/2/2021) berkunjung ke wilayah perbatasan, tepatnya di PLBN Entikong. Di sana digelar rakor membahas mengenai wilayah perbatasan,” ungkap Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go yang juga turut mendampingi.

Ditambahkan, pada sela-sela kunjungan Kapolda Kalbar tersebut, mengunjungi wilayah di Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau yang mengalami bencana alam akibat curah hujan yang tinggi.

“Tadi juga berkesempatan untuk melihat langsung daerah yang mengalami longsor, dan bertemu dengan para korban. Memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban korban,” tambahnya

Menurut Donny, dalam mengantisipasi bencama alam di wilayah Kalbar, Kapolda sudah mensiagakan tim SAR yang dimiliki oleh satuan Brimob dan Samapta. Dimana nantinya pasukan ini akan bergerak untuk membantu wilayah yang mengalami bencana alam.

 

 

 

 

 

Pewarta/sumber : Humas Polda Kalbar.

Editor : Sery Tayan.