Bupati Sanggau Serahkan Notasi Lagu Hymne dan Mars Universitas OSO

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi serahkan notasi lagu Hymne dan Mars Universitas OSO di gedung Universitas OSO Pontianak. Dua lagu tersebut diterima langsung oleh Prof. Chairil Effendy selaku pihak universitas, Kamis (4/2/2021).

Selain catatan notasi, Bupati Paolus Hadi juga membawa softcopy rekaman lagu full dan minutes onenya (musik tanpa vocal).

“Ini dedikasi saya untuk Universitas OSO, masih bisa dikembangkan lagi. Semoga berkenan,” ujar Paolus Hadi kepada pihak Universitas OSO.

Paolus Hadi yang siang itu hadir bersama sejumlah pejabat lingkungan Pemkab Sanggau, mengaku sangat bangga bisa berkontribusi untuk lembaga pendidikan tersebut. Dirinya juga berharap lagu mars dan hymne ini bisa mengiringi perkembangan universitas ini dalam kemajuan dunia pendidikan.

Menurut cerita orang nomor satu di Sanggau ini, dirinya tidak sendiri menyelesaikan pekerjaan tersebut.

“Karya ini digarap kami bertiga, saya yang menciptakan irama lagunya, Nah yang menulis liriknya, Pak Profesor Chairil Effendy. Yang mengisi vocalnya saya bersama beberapa teman. Yang mengaransemen musiknya sahabat saya Tanco, dia juga yang mengaransemen lagu Mars Kota Sanggau,” jelas pelantun lagu Doleng Donado itu.

Sekilas ia menceritakan tentang ‘Mars Kota Sanggau’, yang sudah memiliki hak cipta dari Kemenkum HAM Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau, ia juga berharap mars dan hymne Universitas OSO ini segera diurus hak ciptanya. Dan pihak univeritas sebagai pemegang hak cipta.

Pada momen yang sama, Prof. Chairil Effendy mengungkapkan rasa senangnya ketika mars dan hymne tersebut sudah siap digunakan.

“Hari ini, kita kedatangan tamu istimewa, Pak Paolus Hadi, Bupati Sanggau. Sekaligus membawa kabar baik. Saya juga sudah cerita soal mars dan hymne ini ke pak Oesman Sapta, dan beliau sangat mengapresiasi,” ujar Chairil Effendy.

Sumber : Christ TCG Dokpim Setda Sanggau