Wakil Bupati Sanggau Tinjau Rumah Warga Dan Ruko Pasar Sosok Yang Diterjang Angin Puting Beliung

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si meninjau rumah warga dan ruko di pasar Sosok, Kecamatan Tayan Hulu yang terkena musibah angin puting beliung pada hari Kamis (7/1/2021).

Hadir juga mendampingi Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Affiansyah, S.P, Ketua DPRD Sanggau, Jumadi, Kadis Sosial SP3AKB Kab. Sanggau, Aloysius Yanto, Waka Polres Sanggau, Kompol Agus D, Dansub Denpom Kapten Cpm T. Zebua, Camat Tayan Hulu, Miko Martoyo, Forkopimcam Tayan Hulu.

Usai meninjau, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyampaikan bahwa dari Pemerintah Kabupaten Sanggau dibantu instansi terkait, dengan sigap meninjau lokasi kejadian.

“Kami meminta Forkopimcam untuk mengkoordinir terhadap masyarakat yang terdampak kejadian angin puting beliung. Untuk sasaran fisik, seperti pembenahan atap rumah, akan segera di bantu dan dukung,” ujar Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot usai meninjau rumah warga dan ruko pasar Sosok, Jumat (8/1/2021).

Untuk non fisik, lanjut Wabup Sanggau seperti kebutuhan pokok seperti beras, sembako dan makanan ringan sudah kami dorong ke posko (Kantor Camat Tayan Hulu).

“Kami berharap kepada masyarakat Kabupaten Sanggau untuk selalu berhati-hati, karena intensitas curah hujan yang masih tinggi,” harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada warga yang mengalami musibah bencana alam angin puting beliung. Bantuan yang disalurkan melalui Dinas Sosial SP3AKB Kabupaten Sanggau diantaranya; beras 500 Kg, paket sembako dan mie instan, paket susu dan makanan ringan.

Penulis         : Alfian