Satgas Pamtas Yonif 642 semprotkan Desinfektan di Gereja jelang Natal

Satgas Pamtas Yonif 642 semprotkan Desinfektan di Gereja jelang Natal


Sanggau (ANTARA) – Guna mencegah penyebaran COVID-19 menjelang perayaan Natal 2020, Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Pos Siding melaksanakan penyemprotan desinfektan Gereja GPIBI Elkesia di Desa Siding, Kecamatan Siding, Kabupateng Bengkayang, Kalimantan Barat.

“Dalam kegiatan tersebut, personel Pos Siding bersama personel Polsek Siding dan masyarakat setempat konsisten melakukan penyemprotan desinfektan ke setiap tempat ibadah maupun perkantoran sebagai upaya turut serta mencegah penyebaran COVID-19,” kata

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa di Pos Kotis Entikong, Kabuparen Sanggau, Senin.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona menjelang perayaan Natal 2020 yang dilakukan masyarakat di daerah perbatasan, seperti di Desa Siding.

“Penyemprotan kami lakukan jauh sebelum perayaan, untuk persiapan apabila dari pemerintah setempat mengijinkan masyarakat melaksanakan ibadah di Gereja,” kata Dansatgas.

Lanjut Dansatgas, penyemprotan desinfektan ini akan terus dilakukan Satgas Yonif 642/Kps, berkoordinasi dan bekerjasama dengan instansi terkait serta masyarakat di sekitar wilayah Pos Pamtas.

Menurutnya, hal ini sebagai bukti serta komitmen membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Ini semua kami lakukan untuk memberikan rasa tentram dan aman kepada masyarakat saat melaksanakan ibadah, juga sebagai langkah mencegah munculnya kluster baru saat usai kegiatan ibadah dilakukan,” kata Dansatgas mengkakhiri.