Categories: Radar Kalbar

BREAKING NEWS : Kabel Penyeberangan Putus, Sebagian Listrik di Kecamatan Tayan Hilir Padam Total


radarkalbar.com, TAYAN HILIR- Buaaar…! ledakan keras dua kali terdengar. Warga yang berdiam di bantaran Sungai Tayan Dusun Kawat, Desa Kawat dan Dusun Tanjung dan Dusun Dalam Tayan berdekatan dengan jembatan penghubung kedua wilayah “berhamburan” keluar rumah, Senin (30/11/2020) sekitar pukul 09.30 Wib.

Usut punya usut, jaringan listrik yang menyeberangi Sungai Tayan putus tertabrak motor klotok yang melintas di bawah jaringan tegangan tinggi itu.

Warga pun terlihat ramai menyaksikan pasca kejadian itu. Dan ada yang berteriak agar anak buah motor itu menjauh menyelamatkan diri dari sengatan listrik.

” Putus kabel yang menyeberang Sungai Tayan tu. Tertabrak motor air, ada bunyi meledak dua kali. Kami keluar rumah semua lihatnya,” ungkap Pak Long salah seorang warga setempat.

Tertabraknya kabel jaringan itu, dikarena posisinya sudah menjuntai hanya beberapa meter diatas permukaan air yang terus bergerak naik.

Untungnya, tak ada korban dalam musibah ini. Namun, anak buah motor klotok sempat tercebur ke Sungai Tayan saat kejadian itu terjadi.

Akibat kejadian itu, listrik di wilayah yang teraliri melalui pasokan jaringan ini mati total.

” Untung tidak ada korban. Tadi waktu kejadian orang motor air sempat terjatuh ke sungai. Tapi ndak apa-apa,” timpal warga lain.

Akibat kejadian ini, berbagai aktivitas masyarakat menggunakan listrik akhirnya terkendala.

Diketahui, jaringan kabel ini merupakan penghubung untuk suplay arus listrik hingga ke beberapa desa lainnya.

Saat ini petugas PLN Tayan terlihat sedang melaksanakan perbaikan atas kabel yang menjuntai diatas permukaan Sungai Tayan tersebut.

Baca juga

 

 

 

Pewarta/editor : Sery Tayan.

 


Bagikan

Berita Terbaru

  • Diskominfo

Pemkab Sanggau Laksanakan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII, dengan mengusung tema: “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat”. Upacara dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh…

3 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Iklan Ajakan Mendaftar Paylater BCA dan Upgrade Kartu Kredit BCA – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah iklan di media sosial Instagram yang mengiklankan ajakan mendaftar payla?er Bank Central Asia (BCA) dan upgrade kartu kredit BCA. Akun-akun yang beredar tersebut menggunakan nama dan logo dari BCA. Dilansir dari…

6 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pemerintah Indonesia Setuju Lakukan Normalisasi Hubungan dengan Israel pada April 2024 – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan di media sosial Instagram yang mengatakan adanya proses normalisasi hubungan bilateral antar pemerintah Indonesia dengan Israel. Dalam keteranganya disebutkan bahwa media-media Israel menyatakan Pemerintah Indonesia setuju untuk membangun hubungan diplomatik…

6 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Rumah di Kampung Ponton, Kota Palangkaraya Dibakar – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar informasi yang mengeklaim kebakaran rumah di kawasan permukiman Kampung Ponton, Kota Palangkaraya. Adapun rumah yang terbakar tersebut sengaja dibakar oleh oknum tak bertanggung jawab. Faktanya, informasi yang mengeklaim kebakaran rumah di kawasan…

6 jam lalu