Ketua TP PKK Sanggau: Semoga PKK Kedepan Lebih Maju Dan Kegiatannya Lebih Bermanfaat Untuk Masyarakat

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si menghadiri serta menyaksikan pelatikan pengurus TP PKK Kecamatan Parindu yang bertempat di gedung UDKP Kecamatan Parindu. Senin (23/11/2020) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Parindu, Darmikus Heri, S.Sos, Ketua TP.PKK Kecamatan Parindu, Forkompincam, Kades se Kecamatan Parindu, Ketua PKK Desa se Kecamatan Parindu, pengurus PKK Sekecamatan Parindu, Persit, DWP, perwakilan Lansia, dan Rohaniawan.

Dalam sambutannya Camat Parindu Darmikus Heri, S.Sos menyampaikan permohonan maaf bahwa yang hadir disini hanya perwakilan saja.

“Dikarenakan suasana Pandemi Covid-19 dan pada kegiatan ini juga kita tetap melakukan Prokes yang berlaku, mari kita tetap mematuhi Prokes Covid-19 ini, semoga Pandemi Covid-19 cepat berlalu” harapnya.

Selaku pembina TP PKK Kecamatan Parindu Darmikus Heri, mengajak pengurus PKK serta Ibu-ibu PKK termasuk Dharma Wanita disetiap desa tetap optimis dan bekerjasama dalam kegiatan rutin PKK di Kecamatan Parindu, baik itu dibidang perkebunan maupun dalam bidang kerajinan.

“Saya selaku koordinator mengharapkan Para kepala desa juga mempunyai tugas dan fungsi yang sama harus bisa mendukung kegiatan PKK Supaya apa yang kita harapkan dapat terwujud, karena yang hadir ini mewakili 14 desa yang ada di kecamatan Parindu ada 7 Desa yang diundang tapi paling tidak bapak-bapak pada siang hari ini bisa menyampaikan kepada kawan-kawan yang tidak bisa hadir pada kesempatan ini mengapa kita hanya mewakili saja karena memang situasi dan kondisi juga kita harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina menyampaikan bahwa melalui kunjungan Kerja TP.PKK Kabupaten Sanggau mengadakan kegiatan SMEP (Suvervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan).

“Kunjungan ini menjadi media silahturrahmi dan juga membangun komunikasi aktif dengan TP PKK Kecamatan dalam mengoftimalkan program kerja. Untuk itu PKK Kabupaten melaksanakan pembinaan secara rutin sesuai dengan hasil Rakernas VIII tahun 2015. Disamping melakukan pembinaan juga dilaksanakan evaluasi terkait dengan pelaksanaan program melalui evaluasi administrasi,” ucap Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina.

Ny. Arita Apolina juga berharap Monev yang dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan program PKK melalui 10 Program Pokok PKK, terkait pengisian format sesuai masing-masing Pokja.

“Saya mengajak agar Dasawisma harus dibentuk disetiap kelurahan/desa, sehingga dapat mempermudah akses PKK dalam mengkoordinasi dan menghimpun data yang dibutuhkan seperti ibu hamil, ibu melahirkan serta kegiatan PKK lainnya, tentunya bekerjasama juga dengan pihak lain, seperti tim kesehatan,” ujarnya.

“Semoga PKK kedepan lebih maju dan kegiatannya lebih bermanfaat serta menyentuh keluarga-keluarga yang ada ditingkat desa dan kelurahan,” tutupnya.