Bupati Sanggau: Kwarcab Pramuka Sanggau Bagian Penting Penguatan SDM Generasi Muda

//DISKOMINFO-SGU//
SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si menyebut pengurus Kwartir Cabang Pramuka Sanggau merupakan bagian penting untuk penguatan sumber daya manusia (SDM) generasi muda Sanggau.

“Saya percaya, pengurus Kwartir Cabang Pramuka Sanggau yang baru dilantik ini bisa berperan lebih aktif karena merupakan bagian penting dalam membina generasi muda kita,” kata Bupati usai melantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Sanggau periode 2020 – 2025 yang berlangsung di lantai satu Kantor Bupati Sanggau, Jumat (20/11/2020).

Kepada seluruh pengurus Kwartir Cabang Pramuka Sanggau, Bupati yang juga Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Pramuka itu meminta untuk tetap menjaga kekompakan.

“Saya minta kita semua kompak. Sebagai Ketua Majelis Pembimbing yang diberi tugas membimbing pramuka Sanggau kita semua harus konsen membangun pramuka,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau

Bupati merasa yakin bahwa kepengurusan Kwartir Cabang Pramuka Sanggau yang baru bisa memberikan kontribusi positif bagi daerah, khususnya generasi muda Sanggau.

“Memperkuat generasi muda kita dengan berbagai pelatihan dan kepanduan kepramukaan diharapkan nanti akan melahirkan generasi muda yang bermanfaat bagi dirinya, keluarga, lingkungannya dan negara,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Sanggau, Siron menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Sanggau yang juga Ketua Majelis Pembimbing yang sudah melantik pengurus Kwartir Cabang Pramuka Sanggau periode 2020 – 2025.

“Harapan kami semua dengan adanya kepengurusan yang baru ini pramuka Sanggau semakin baik ke depannya sesuai dengan moto, visi dan misi Pramuka Sanggau.

Pasca ia dilantik, Siron mengaku akan segera melaksanakan program kerja Kwartir Cabang Pramuka Sanggau yang akan dibahas berikutnya dalam rapat kerja. Di dalam rapat kerja itulah nantinya akan dibahas agenda ataupun program pramuka ke depannya,” ujar Siron yang juga Kepala pelaksana BPBD Sanggau itu.