Categories: Dpp

Dinas Perkebunan Provinsi Kalbar Adakan Bimbingan Teknis Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun di Kabupaten Sanggau


Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Barat mengadakan Bimtek PSR (peremajaan sawit rakyat) melalui dukungan dana BPDP-KS di Kabupaten Sanggau.

Bertempat di Aula Hotel Grand Narita Sanggau, Bimtek ini dilaksanakan. Adapun pesertanya dari Dinas yang membidangi perkebunan dan Koperasi / Kelompok tani di empat Kabupaten yaitu Kabupaten Sanggau, Kabupaten Landak, Kabupaten Sekadau dan Kabupaten Melawi, (11 Nov 2020)

Acara Bimtek ini dibuka oleh Ir. Mia Prihartini Kepala Bidang Pengembangan Tanaman dan Penyuluhan Dinas Perkebunan Provinsi Kalbar didampingi oleh Estepanus Palentek, SP Kepala Bidang Pengembangan Perbenihan dan Produksi Perkebunan selaku Koordinator Tim PSR Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau, serta Asbullah Hasibuan, SP dari Pusat Penelitian Kelapa Sawit Sub Station Parindu dan Franki Rafael Mario Sirait dari PT. Bina Sawit Makmur selaku Narasumber.

Dalam pemaparan materi yang disampaikan mengenai teknik peremajaan kelapa sawit rakyat, pemeliharaan tanaman pasca replanting, dan penyusunan Rencana Anggaran Biaya PSR untuk kebun kelapa sawit berkelanjutan.

Selanjutnya dalam rangkaian kegiatan Bimtek ini juga seluruh peserta mengunjungi lokasi yang sedang melakukan pekerjaan tumbang chipping dan penanaman di lokasi Koperasi Unit Desa Himado di Dusun Empawek Desa Palem Jaya Kecamatan Parindu.

Tujuan dari Bimtek ini dimaksudkan sebagai acuan dalam meningkatkan produksi dan produktivitas secara efektif dan efisien melalui pelaksanaan kegiatan peremajaan tanaman kelapa sawit pekebun agar pelaksanaannya tepat sasaran, tepat teknis, tepat biaya, tepat waktu, dan memiliki kelembagaan petani yang profesional.


DPP
Bagikan

Berita Terbaru

  • Tribun Pontianak

Cegah Penyakit Rabies, Disbunnak Sanggau Vaksinasi Ratusan Hewan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Sanggau melaksanakan vaksin hewan di Desa Bantai, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Kamis 2 Mei 2024."Jumlah populasi hewan kesayangan tercatat (anjing dan kucing serta kera)…

23 jam lalu
  • Polres Sanggau

Bhabinkamtibmas Polsek Toba Ajak Warga Jaga Keamanan Lingkuangan

Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Toba Bripka Gusti Harbai Amri melakukan kegiatan sambang di Desa Kampung Baru Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau.Kegiatan ini menjadi bagian penting dalam membangun sinergitas dan kemitraan antara anggota Polri dan masyarakat.Bripka Gusti Harbai…

1 hari lalu
  • Polres Sanggau

Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang Sampaikan Pesan Kamtibmas kepada Warga

Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang Polres Sanggau Polda Kalbar Brigpol Yosef Jono melaksanakan kegiatan sambang ke Masyarakat di Desa Semirau Kecamatan Jangkang Kabupaten Sanggau.Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas tidak hanya mendekatkan diri kepada warga, tetapi juga menyampaikan…

1 hari lalu
  • Polres Sanggau

Penyerahan Bantuan Sembako kepada Korban Kebakaran oleh Ketua Bhayangkari Ranting Parindu

Polres Sanggau - Bertempat di Kantor Desa Pusat Damai Kec Parindu Kab. Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Penyerahan Bantuan Sembako kepada Korban Kebakaran oleh Ketua Bhayangkari Ranting Parindu Ny. Monica Hutajulu.Kegiatan diikuti Kapolsek Parindu Ipda Pintor Hutajulu, Anggota…

1 hari lalu