RAPAT TEKNIS PERSIAPAN OPERASIONAL MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) KABUPATEN SANGGAU

RAPAT TEKNIS PERSIAPAN OPERASIONAL MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) KABUPATEN SANGGAU


//DPMPTSP KAB. SANGGAU//

Menjelang akan dilaunchingnya Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sanggau, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sanggau selaku Leading Sector MPP kembali mengadakan rapat teknis operasional MPP di ruang rapat lantai 2 DPMPTSP Kabupaten Sanggau pada senin (9/11/2020), bersama instansi teknis yang terlibat dalam penyelenggaraan MPP tersebut guna memantapkan efektivitas pelaksanaannya nanti yang direncanakan saat akhir tahun ini paling lambat bulan Desember 2020 sudah beroperasi. Rapat dipimpin oleh Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sanggau, Ir. Zaenal mewakili Kepala DPMPTSP.

Mal Pelayanan Publik (MPP) Sanggau diharapkan nantinya akan menjadi salah satu ikon di Kabupaten Sanggau dan menjadi magnet tersendiri saat berkunjung ke Sanggau. Salah satu hal yang menarik adalah dimana lokasi MPP sebagai pusat layanan publik berada di sekitar pasar tradisional. Bukan tanpa alasan, hal tersebut dapat turut meningkatkan perekonomian para pedagang tradisional di kawasan eks Pasar Rawa Bangun.

Ir. Zaenal, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sanggau menjelaskan pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai arahan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (MENPAN-RB). Guna memastikan kesiapan pelayanan publik dalam menghadapi aktivitas pelayanan new normal dengan menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 pengunjung yang datang diwajibkan mencuci tangan sebelum dan sesudah mendapat pelayanan dari petugas.

Stakeholder terkait juga telah menyiapkan diri jelang dilaunchingnya operasional MPP pada akhir tahun nanti. Bupati Sanggau menyambut baik upaya tersebut. Krisis kesehatan jangan terlalu berdampak pada krisis ekonomi terlalu dalam. Dengan dibukanya MPP di kota Sanggau, masyarakat akan lebih mudah mendapatkan layanan publik. Selain itu tentu perekonomian masyarakat akan bergerak kembali sehingga besar harapan perekonomian di daerah Sanggau segera pulih. (RS)