Ngeri....!! Covid-19 di Sanggau Melonjak 146 Kasus, Dua Diantaranya Meninggal Dunia

Ngeri….!! Covid-19 di Sanggau Melonjak 146 Kasus, Dua Diantaranya Meninggal Dunia


POTO : Plt Kadis Kesehatan Sanggau, Ginting (Ist).

radarkalbar.com, SANGGAU- Update terbaru Covid-19 di Kabupaten Sanggau cukup mencengangkan. Bayangkan, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau terjadi lonjakan kasus cukup signifikan.

Hingga saat ini total kasus konfirmasi positif sebanyak 146 orang, terdiri dari 105 sudah dinyatakan sembuh, 39 masih isolasi dan 2 orang meninggal dunia sebelum hasil swab PCR keluar.

Untuk swab PCR yang masih menunggu hasil sebanyak 499 orang dari berbagai kalangan yang berada di Kalbar.

“Untuk yang meninggal dunia ini telah dilaksanakan pemakaman sesuai protokol Covid-19,” ujar Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting kepada wartawan, Rabu (11/11/2020).

Menurut Ginting, dari data 39 orang masih menjalani isolasi yaitu 4 orang isolasi perawatan di RS MTH Djaman, 6 orang di Mess Diklat Pemda Sanggau Permai dan 29 orang isolasi mandiri.

“Jadi, kami mohon masyarakat Sanggau untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan. Mari kita sama – sama menjaga diri masing-masing, kalangan keluarga dan lingkungan dari penyebaran Covid-19. Terpenting selalu pakai masker ketika berada di luar rumah, selalu cuci tangan setelah beraktifitas, jaga jarak dan jauhi kerumunan,”imbaunya.

 

 

 

 

 

Baca juga

 

 

 

Pewarta : Abin.

Editor : Sery Tayan.