Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda - DISPORAPAR

Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda – DISPORAPAR


DISPORAPAR Sanggau Bidang Kepemudaan

DISPORAPAR Sanggau, Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda telah dilaksanakan yang bertempat di Aula Kecamatan Kapuas. Hadir dalam acara tersebut adalah Sekda Sanggau,  Kepala Dinas Pemuda, Olah raga dan Pariwisata Sanggau, Camat Kapuas , Nara Sumber Bank Kalbar, Para Kabid dan kasubbag keuangan DISPORAPAR beserta 20 org peserta pelatihan kewirausahaan pemuda yang berumur antara 16 sampai dengan 30 tahun. Acara dibuka langsung oleh Sekda Sanggau Ir.Kukuh Triyatmaka, MM (5/11/2020)

Maksud dan tujuan Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda yang diselenggarakan oleh DISPORAPAR Sanggau

Maksud Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda

  1. agar memiliki kompetensi kewirausahaan dan bisnis
  2. melatih menjadi wirausahawan dan bisnis,
  3. melatih wirausahawan agar mampu bertindak mendirikan usaha yang layak dengan memanfaatkan peluang yang ada pada saat tertentu dan di daerah tertentu
  4. serta mengembangkan SDM yang mampu menciptakan kesempatan kerja bagi dirinya sendiri maupun orang lain;
  5. Memberi motivasi peserta agar dapat meningkatkan prestasinya dalam melakukan studi, mempersiapkan proposal rencana usahanya dan berpresentasi dihadapan pihak berkepentingan.

TUJUAN

Tujuan umum pelatihan ini adalah untuk mendorong agar lebih memacu motivasi untuk berusaha, sebagai tujuan khususnya adalah :

  1. Melatih peserta secara bertahap agar memiliki kompetensi kewirausahaan dan bisnis.
  2. Melatih wirausahawan agar mampu bertindak mendirikan usaha yang layak dengan memanfaatkan peluang yang ada pada saat tertentu dan di daerah tertentu.
  3. Mengembangkan SDM yang mampu menciptakan kesempatan kerja bagi dirinya sendiri maupun orang lain sesuai tuntutan pembangunan