Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda - DISPORAPAR

Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda – DISPORAPAR


DISPORAPAR Sanggau Bidang Kepemudaan

DISPORAPAR Sanggau, Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Porapar Kab. Sanggau mengadakan Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Dasar bagi Pemuda. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Kamis, Tanggal 5 November 2020 bertempat di Aula Ktr. Camat Kapuas. Hadir dalam acara tersebut adalah Sekretaris Daerah Kab. Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, Plt. Kepala Dinas Pemuda, Olah raga dan Pariwisata Sanggau, Camat Kapuas, Para Nara Sumber yang berasal dari Pejabat Disporapar, Bank Kalbar dan Pelaku Ekonomi Kreatif, Para Kabid dan Panitia Penyelenggara. Kegiatan tersebut diikuti oleh 20 org peserta pelatihan kewirausahaan pemuda dari berbagai jenis Usaha dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid 19.
Sekda Sanggau, saat membuka secara resmi kegiatan tersebut meminta para pemuda untuk tidak takut untuk bermimpi dan senantiasa berinovasi untuk mencapai tujuan yang telah direncanakan. Pemuda harus mampu menjadi motivator dilingkungannya masing-masing dan selalu berupaya memunculkan ide-ide baru demi kemajuan suatu daerah. Plt. Kadis Porapar Kab. Sanggau dalam laporannya menyampaikan bahwa Maksud dan tujuan Pelatihan Kewirausahaan bagi bagi Pemuda adalah agar para pemuda memiliki kompetensi kewirausahaan dan bisnis, melatih menjadi wirausahawan dan bisnis, dan melatih wirausahawan agar mampu bertindak mendirikan usaha yang layak dengan memanfaatkan peluang yang ada pada saat tertentu dan di daerah tertentuserta mengembangkan SDM yang mampu menciptakan kesempatan kerja bagi dirinya sendiri maupun orang lain;
Kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar dan diharapkan dapat menjadi pintu masuk bagi munculnya para wirausahawan baru di Kabupaten Sanggau.