Categories: Antaranews

Sanggau beli Mobile Combat seharga Rp3,9 miliar untuk tangani COVID-19


Sanggau (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat membeli mobil polymerase chain reaction (PCR) keliling (Mobile Combat PCR) seharga Rp3,9 miliar, yang akan digunakan untuk percepatan penanggulangan COVID-19 dengan kapasitas 40-50 menit pemeriksaan sampe swab PCR.

“mobil PCR itu sebagai salah satu langkah percepatan layanan laboratorium dalam melakukan tes swab PCR di wilayah Sanggau,” kata Bupati Sanggau Paolus Hadi, di Sanggau Kalimantan Barat, Kamis.

Dikatakan Paolus Hadi, layanan mobil PCR sangat penting, karena dengan cepat mengetahui apakah seseorang terkonfirmasi positif atau negatif COVID-19.

Menurut dia, keberadaan mobil PCR itu juga akan digunakan secara maksimal untuk kepentingan masyarakat.

“Mobil PCR tersebut bisa digunakan untuk menekan penyebaran COVID-19, kami berusaha menggunakannya semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat,” kata Paolus Hadi.

Selain itu, Paolus Hadi juga menyampaikan untuk tes sampel specimen swab PCR, akan ada dua kategori, yaitu ada yang dibiayai negara dan juga ada yang secara mandiri.

“Jadi dalam penanganan COVID-19 ada yang menggunakan anggaran negara yaitu anggaran Pemkab Sanggau, tetapi ada juga yang di lakukan secara mandiri, itu ada kategorinya, Namun kita berharap keberadaan mobil PCR dapat mempercepat penanganan COVID-19 di Sanggau,” ucap Paolus Hadi.
 




Bagikan

Berita Terbaru

  • Laporan Hoax

[HOAKS] Indonesia adalah Negara dengan Utang Terkecil di Dunia – 15/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah komentar di salah satu unggahan video pada platform TikTok yang mengeklaim bahwa Indonesia adalah negara dengan rasio utang terkecil di dunia. Adapun besar rasio utang yang dimiliki Indonesia adalah sebesar 35%.…

19 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Kuis Tebak Angka Berhadiah Toyota Hilux – 15/04/2024

Penjelasan : Beredar beberapa unggahan informasi di media sosial Facebook yang mengeklaim bahwa terdapat kuis tebak angka berhadiah sebuah mobil Toyota Hilux. Terlihat dalam unggahan-unggahan tersebut memuat gambar Toyota Hilux beserta sederet angka 609 dengan…

19 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Gas LPG 3 Kilogram Dijual Rp70 Ribu di Desa Sedayu, Kabupaten Kendal – 15/04/2024

Penjelasan : Beredar gambar tangkapan layar sebuah unggahan di media sosial Facebook berisi klaim yang menyebutkan bahwa gas LPG 3 kilogram dijual seharga Rp70 ribu di Desa Sedayu, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah. Faktanya, berdasarkan…

19 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Giveaway Motor CRF dan Uang Rp40 Juta oleh PT Astra Honda – 15/04/2024

Penjelasan : Beredar unggahan video di platform TikTok yang mengeklaim bahwa Honda Indonesia memberikan hadiah motor CRF dan uang Rp40 juta. Dilansir dari turnbackhoax.id, giveaway yang mengatasnamakan PT Astra Honda adalah penipuan. Akun yang menyebarkan…

19 jam lalu