Koramil 1204-07 Tayan Hilir Gelar Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Pulau Tayan


POTO : Suasana saat kegiatan pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Pulau Tayan. (ist)

radarkalbar.com, TAYAN HILIR- Koramil 1204-07 Tayan Hilir melaksanakan kegiatan pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid 19, berlangsung di Kantor Desa Pulau Tayan Utara, Senin (2/11/2020).

Kegiatan ini bagian dari program Kodam XII Tanjungpura, yang dilaksanakan serentak oleh Koramil di lingkungan Kodim 1204 Sanggau pada hari yang sama.

Hadir saat itu, Camat Tayan Hilir Lovianus, Kepala Desa Pulau Tayan Utara, Rudianto beserta perangkat desa,perwakilan Kepala Puskesmas Tayan, Ketua BPD Pulau Tayan, Purnawirawan, para relawan Covid 19 Desa Pulau Tayan Utara, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Sementara dari Koramil 1204-07 Tayan Hilir hadir Babinsa Desa Pulau Tayan Utara, Serda Rudiansyah, Sertu Gunjam dan relawan Koramil 1204- 07 Tayan Hilir.

Saat itu juga dilaksanakan penyerahan masker secara simbolis oleh Camat Tayan Hilir kepada Kades Pulau Tayan Utara. Kemudian pembagian masker sebanyak 300 helai.

Dalam sambutan singkatnya Camat Tayan Hilir Lovianus mengimbau warga di Kecanatan Tayan Hilir untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Sementara, Babinsa Pulau Tayan Utara Serda Rudiansyah mengungkapkan pencanangan Satgas Covid-19 desa dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Pria asal Pulau Tayan ini menjelaskan, kegiatan pencanangan tangkal Covid-19 menjadi bagian program Kodam XII/Tanjung Pura, pembagian masker kepada Satgas desa yang bertugas adalah merupakan bentuk kepedulian Kodim 1204 Sanggau melalu Koramil 1204-07 Tayan Hilir.

“Ini kita lakukan demi keselamatan bersama dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,”ujarnya.

Ditambahkan, selain memakai masker, setiap saat juga harus selalu mencuci tangan memakai sabun dan berolah raga secara teratur.

“Program tangkal Covid-19 menjadi kebutuhan semua. Kita berjuang bersama-sama, karena Covid-19 masih ada sampai saat ini,” ungkapnya.

 

 

 

Baca juga

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Ust Herman MD SmHK.