Warga Mensarang dan Majau Kecamatan Kapuas Dukung Pembangunan Jalan Produksi

Warga Mensarang dan Majau Kecamatan Kapuas Dukung Pembangunan Jalan Produksi


Pemerintah sangat memahami pandemi covid-19 berdampak besar pada tatanan pembangunan pertanian baik sektor perkebunan maupun peternakan, terutama terhadap petani sebagai pelaku utama pembangunan pertanian. Untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau berkomitmen untuk menjalankan program dan kebijakan berorientasi pada kesejahteraan petani.

Sebagai upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan, dalam menjalankan komitmen tersebut, akan membangun jalan produksi yang mana manfaatnya akan bisa membatu masyarakat sekitar dalam pengelolaan usaha perkebunannya sebagai prasarana keluar masuknya saprodi dan hasil produksi.

Lingkungan Mensarang dan Majau Kecamatan Kapuas merupakan daerah yang direncanakan akan mendapatkan pembangunan tersebut. untuk memastikan hal tersebut, Dinas Perkebunan dan peternakan melakukan survey awal untuk penyusunan perencanaannya. Hasil survey yang dilakukan, bahwa dilapangan dibutuhkan pembukaan akses jalan, pembangunan jembatan dan perlunya dilakukan pengerasan jalan.

Diharapkan dengan adanya pembangunan jalan produksi ini dapat meningkatkan kegiatan perekonomian di masa pandemi covid-19 ini.


DPP