Dinas LH Sanggau Bersihkan Material Penyumbat Drainase di Tanjakan Semboja

Dinas LH Sanggau Bersihkan Material Penyumbat Drainase di Tanjakan Semboja


POTO : Kepala Bidang Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Sanggau, Priyono bersama petugas Anggota membersihkan material menutup drainase di tanjakan Semboja (Abin).

radarkalbar.com, SANGGAU- Dinas Lingkungan Hidup Sanggau membersihkan material pemicu penyumbatan drainase atau parit di tanjakan Semboja, Kelurahan Bunut, Selasa (20/10/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan petugas pada Bidang Pertamanan. Dan mereka turun langsung membersihkan parit yang tersumbat.

“Hari ini sudah lima hari kami bersihkan material yang menutup jalur drainase,” kata Kepala Bidang Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Sanggau Priyono disela – sela membersihkan drainase di tanjakan Semboja, Selasa.

Priyono mengungkapkan, ada beberapa material yang menutup jalur drainase diantara batu,, kayu, pasir dan tanah yang longsor dari atas bukit.

“Parit yang ketimbun longsor inilah yang selama ini menyumbat aliran air di drainase tanjakan Semboja yang menjadi pemicu banjir,” ungkapnya.

Sebelumnya, Priyono mengaku mendapat keluhan dari warga yang merasa tidak nyaman dengan kondisi banjir yang terus mendera wilayah mereka.

“Kami di Bidang Pertamanan mendapat perintah Kepala Dinas Lingkungan Hidup untuk segera menindaklanjuti keluhan warga,” ujarnya.

 

Baca juga

 

 

 

Pewarta : Abin.

Editor : Sery Tayan.