Categories: Radar Kalbar

Lagi…! Ada Dua Tambahan Kasus Baru Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sanggau


POTO : Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sanggau, Ginting Apt. (Ist)

radarkalbar.com, SANGGAU-Hari ini, Senin (12/10/2020) Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau kembali merilis ada dua tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid19 di Kabupaten Sanggau.

Dua tambahan kasus baru ini, kembali berasal dari Kecamatan Tayan Hilir.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting Apt mengatakan dengan adanya dua kasus baru di Kecamatan Tayan Hilir ini, secara otomatis jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi tercatat 37 orang dengan 29 orang diantaranya dinyatakan sembuh.

” Ada tambahan dua kasus baru. Tambahan ini di Kecamatan Tayan Hilir,” ujarnya, Senin.

Menurut Ginting, dua kasus baru itu dengan rincian seorang petugas kesehatan berusia 26 tahun. Dan seorang tenaga outsourching pada salah satu perusahaan di Tayan Hilir berumur 28 tahun.

“Tenaga kesehatan ini perempuan, yang bersangkutan dinyatakan terkonfirmasi positif berdasarkan hasil pemeriksaan labolatorium Rumah Sakit Untan Pontianak. Kemudian seorang tenaga outsourching, berjenis kelamin laki-laki dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid19 berdasarkan hasil pemeriksaan labolatorium klinik Kimia Farma Pontianak.

“Tenaga outsourching ini alamat KTP-nya di Anjungan, Mempawah namun berdomisili dan kerja di Tayan Hilir. Yang bersangkutan sekarang menjalani isolasi di rumah isolasi Mess Diklat Sanggau Permai,”ungkapnya.

Ditambahkan, disamping ada penambahan dua kasus baru. Akan tetapi juga mencatat dua kesembuhan Covid-19 pada Senin (12/10/2020).

” Untuk yang sembuh ini masing-masing seorang laki-laki usia 36 tahun dan perempuan berumur 27 tahun. Keduanya berasal dari Tayan Hilir. Hingga saat ini, kasus konfirmasi positif yang dinyatakan sembuh, sebanyak 29 orang,”jelas dia.

Atas kondisi ini, Ginting mengimbau masyarakat di Kabupaten Sanggau agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

 

Baca juga

 

 

 

 

Pewarta : Abin.

Editor     : Sery Tayan.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

15 jam lalu
  • Diskominfo

Buka Muscab DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC ISKA (Ikatan Sarjana Katolik) Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028, bertempat di Aula DPRD Kabupaten Sanggau. Jumat (19/4/2024). “Harapannya…

15 jam lalu
  • Diskominfo

Buka MUSCAB DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 DPC ISKA Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028 di Aula DPRD Kabupaten Sanggau, Jumat, (19/4/2024) “Harapannya adalah yang pertama agar pengurus…

15 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

2 hari lalu