Pemkab Sanggau Tunda Lelang Jabatan Eselon II, Begini Alasannya

Pemkab Sanggau Tunda Lelang Jabatan Eselon II, Begini Alasannya


POTO : Sekretaris Daerah Sanggau, Kukuh Triyatmaka. (Abin)

radarkalbar.com, SANGGAU – Pemkab Sanggau memastikan tahun 2020 ini, tidak akan ada lelang jabatan (open bidding) untuk pejabat eselon II. Dan akan dilaksanakan pada bulan Mei-Juli 2021 tahun depan..

Peniadaan open bidding ini diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Kukuh Triyatmaka, baru-baru ini.

“Kemarin kan kita recofusing anggaran. Tapi kebutuhan sekarang dengan potensi dan kemampuan yang ada orang – orang yang sekarang duduk dijabatan eselon II yang lebih dari dua tahunkan bisa mengisi yang kosong karena ada beberapa jabatan kita yang juga kosong,” ungkapnya.

Kukuh menyebut ada beberapa jabatan di eselon II yang kosong. Diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Hangpang Hortikan, BPKAD, Dinas Pora Par, Dinas BPM Pemdes dan Inspektorat.

“Sementara ini kita mappingkan dululah melalui job pit. Nanti penempatannya berdasarkan kompetensi dan kemampuan orang – orang yang akam kita tempatkan. Solusi sementara ini kita isi dulu melalui job pit,” jelasnya.

Untuk open bidding yang ditunda tahun ini, lanjutnya, akan dilaksanakan kembali tahun 2021.

“Tahun depan kita pastikan ada. Sekitar pertengahan tahunlah sekitar Mei sampai Juli paling lambat, karena kalau diawal bulan dari sisi anggaran ya agak susah,” terangnya.

Dikarenakan open bidding dilakukan secara terbuka, Kukuh berharap putra daerah ikut serta dalam open bidding tersebut.

“Kita memberi peluanglah untuk anggota kita untuk bisa ikutlah sebagai orang daerah. Kitapun tidak akan tergesa – gesalah. Kalau nanti tergesa – gesa malah orang kita ndak bisa ikut seleksi, kan sayang,”pungkasnya.

 

 

Baca juga

 

 

 

 

Pewarta : Abin.

Editor : Sery Tayan.