Categories: Radar Kalbar

Sanggau Ada Tambahan 3 Kasus Positif Covid-19 dari Tayan Hilir, Status Zona Hijau Bakal “Melayang”


radarkalbar.com- SANGGAU- Zona hijau yang disandang Kabupaten Sanggau sejak beberapa bulan belakangan, bakal “melayang”.

Pasca adanya rilis terbaru Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau menyebutkan ada tambahan tiga kasus konfirmasi baru Covid-19.

Ketiganya merupakan laki-laki dan berasal dari Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting Apt mengatakan ketiga orang itu masing-masing berusia 54 tahun, 25 tahun dan 19 tahun. Untuk yang berusia 25 tahun dan 19 tahun merupakan satu keluarga, keduanya tanpa gejala. Dua orang ini sebelumnya berkontak dengan pasien 54 tahun itu.

” Pasien terkonfirmasi Covid-19 berusia 54 tahun saat ini menjalani penanganan pada salah satu rumah sakit di Pontianak dan saat ini kondisinya stabil. Sedangkan yang berusia 25 tahun dan 19 tahun sekarang masih berada dirumahnya,” ungkapnya.

Ditegaskan, Dinas Kesehatan Sanggau, sudah menyiapkan tempat isolasi bagi keduanya di Mess Diklat Pemda Sanggau Permai

“Kami harapkan kerjasama dari dua orang ini, supaya tidak menularkan kepada yang lain. Lebih amannya memang isolasi di tempat yang sudah disiapkan pemerintah,”tukasnya.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau sekarang menelusuri orang-orang yang berkontak dengan ketiganya. Atas temuan ini Dinas Kesehatan memberikan atensi lebih pada Kecamatan Tayan Hilir.

“Tayan Hilir ini menjadi fokus kita sekarang. Khusus yang tiga orang ini, kemungkinan kontaknya banyak, baik itu di tempat kerja, lingkungan rumah maupun kemana mereka sempat singgah, semuanya kita telusuri,”bebernya.

Selain itu, saat ini RSUD Mth. Djaman juga sedang merawat dua pasien dalam pengawasan Covid-19, terdiri satu laki-laki dan seorang lagi perempuan.

” Kita mengimbau agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan. Covid-19 ini sudah mengancam kita, karena itu kami terus mengimbau masyarakat secara massif untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan kami juga secara massif melakukan tracing masyarakat,”pungkasnya.

 

Baca juga

 

 

 

 

Pewarta : Abin.

Editor : Sery Tayan.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

13 jam lalu
  • Diskominfo

Buka Muscab DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC ISKA (Ikatan Sarjana Katolik) Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028, bertempat di Aula DPRD Kabupaten Sanggau. Jumat (19/4/2024). “Harapannya…

13 jam lalu
  • Diskominfo

Buka MUSCAB DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 DPC ISKA Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028 di Aula DPRD Kabupaten Sanggau, Jumat, (19/4/2024) “Harapannya adalah yang pertama agar pengurus…

13 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

2 hari lalu