Dekranasda Sanggau Siap Lanjut Kampanyekan Pakai Masker

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Ketua Dekranasda Kabupaten Sanggau, Arita Apolina, S.Pd, M.Si menyatakan siap mendukung Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat untuk terus mengkampanyekan penggunaan masker kepada masyarakat.

“Hari ini kita (Dekranasda Kabupaten Sanggau) mendapat bantuan masker dari Dekranasda Provinsi untuk didistribusikan ke masyarakat. Kita siap mendukung program ini,” ujar Arita usai kegiatan pembagian 14 ribu masker ke 14 Kabupaten/Kota di Kantor Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (10/9/2020).

Arita juga menyampaikan ada beberapa pesan dari Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat Ny. Lismayani untuk seluruh lapisan masyarakat, diantaranya Penerapan 3M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan sesering mungkin pakai sabun.

“Ini semua hal sederhana, tapi harus kita biasakan dan sekarang memang menjadi kebutuhan untuk melindungi diri kita dari penyebaran Covid-19,” kata Arita meneruskan pesan Lismaryani.

Saat ini, setiap orang diharapkan bisa memiliki banyak masker untuk digunakan setiap hari secara berganti-ganti masker. Untuk mencukupi kebutuhan masker yang akan didistribusikan tersebut, Dekranasda Kabupaten Sanggau memberdayakan UMKM sekaligus membantu perekonomian pada industri kecil.

“Sejak kebutuhan masker meningkat pada bulan Mei yang lalu, kita (Dekranasda) sudah memberdayakan UMKM. Supaya UMKM kita tetap produktif selama pandemi. Pesan ibu ketua juga seperti itu,” ujar Arita.

Pada kesempatan yang sama Arita mengucapkan terima kasih kepada Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat, atas bantuan masker untuk masyarakat Kabupaten Sanggau. Dirinya berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Sumber : Dokpim Setda Sanggau