Tim Gugus Tugas Covid-19 Sanggau Survei Kesiapan Sekolah Sebelum Belajar Tatap Muka

Tim Gugus Tugas Covid-19 Sanggau Survei Kesiapan Sekolah Sebelum Belajar Tatap Muka



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAUTim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau melakukan survei ke sejumlah sekolah dalam rangka kesiapannya penerapan protokol kesehatan sebelum dilakukannya kegiatan belajar tatap muka. Survei dilakukan di SMAN 2 Sanggau dan SMPN 1 Sanggau, Kamis (3/9/2020).

Survei dipimpin Wakil Ketua Tim Gugus Tugas, Siron dan didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting dan yang lainya.

“Proses belajar mengajar di masa pandemi ini harus sesuai instruksi Kemenkes, Harus sesuai protokol kesehatan. Kerena itu sekolah harus mempersiapkan diri, Ketika sudah memenuhi syarat mereka boleh mengajukan kepada gugus tugas apakah mereka sudah bisa melaksanakan kegiatan tatap muka atau belum,” kata Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau, Siron, Minggu (6/9/2020).

Dukung Diberlakukannya Peraturan Bupati Nomor 47 Tahun 2020, Ini Harapan LSM Citra Hanura Sanggau

Nanti, lanjut Siron, Sekolah yang merasa sudah siap menggelar tatap muka silahkan mengajukan permohonan kepada ketua tim gugus tugas dengan melengkapi persyaratan untuk mendapat rekomendasi.

Dikatakanya, Hasil survei di sejumlah sekolah yang dilakukan tim gugus tugas, Rata-rata sudah memenuhi syarat tinggal membenahi yang dirasa kurang.

“Misalnya tempat cuci tangan sudah siap tapi belum terpasang. Tadi kita minta supaya dipasang,” pungkasnya. (*)