Hadiri Rekonsiliasi Sisa Dana Desa Tahun Tahun Anggaran 2015- 2019 Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot : Bekerja Dengan Sungguh - Sungguh Ikuti Aturan Yang Ada

Hadiri Rekonsiliasi Sisa Dana Desa Tahun Tahun Anggaran 2015- 2019 Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot : Bekerja Dengan Sungguh – Sungguh Ikuti Aturan Yang Ada


DISPEMDES KAB. SANGGAU- Pelaksanaan rekonsiliasi sisa Dana Desa tahun anggaran 2015- 2019 dilaksanakan di aula kantor Camat Kembayan Kamis (3/9/2020).

Hadir pada pelaksaan rekonsiliasi tersebut Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot M.Si, Camat Kembayan Drs.Inosensius Nono, Plt. Kepala DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, Alian, S. St serta Kepala Desa, Pj. Kepala Desa Sekretaris Desa dan Bendahara Desa.

Plt. Kepala DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, Alian, menyampaikan kegiatan hari ini adalah rekonsiliasi sisa dana desa tahun anggaran 2015 sampai dengam 2019, yang dilaksanakan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah , Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.

“kita tidak mau ada desa yang dianggap terhutang dalam pelaksanaan programnya yang artinya ada dana desa yang tidak terserap pada tahun-tahun dalam pelaksanaan APBDes Desa.

Kemudian Alian juga menyampaikan bahwa, dalam kegiatan ini turut mengundang perangkat desa ini terutama bendahara desa dan sekretaris desa karena dianggap sebagai kunci dalam tata kelola APBDes Desa di tingkat desa yang diharapkan kedepannya Desa akan menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya” Ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot M.Si menyampaikan Kegiatan hari dalam rangka pembinaan perangkat pemerintahan desa dalam mengelola sistem tata kelola keuangan dan tata kelola aset hal ini menjadi penting karena perangkat desa adalah bagian sistem dari pemerintahan, tegasnya.

Dengan adanya rekonsiliasi ini diharapkan dapat menambah wawasan para mengelola sistem keuangan dan tata kelola aset pemerintah desa, tentunya dapat dirasakan langsung kedepannya oleh masyarakat guna mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat desa,” ujarnya.

Peserta yang hadir dalam rekonsiliasi ini tetap mematuhi protokol kesehatan

Sebelum menutup sambutannya, “Wakil Bupati Sanggau berpesan kepada peserta rekonsiliasi untuk bekerja dengan sungguh – sungguh, berkerja sesuai aturan”, tutup Wakil Bupati Sanggau