Categories: Tribun Pontianak

Baznas Sanggau Gelar Khitanan Gratis di Desa Nanga Biang



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sanggau menggelar khitanan gratis di Desa Nanga Biang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Minggu (30/8/2020).

Sebanyak 30 anak mengikuti khitanan gratis tersebut. Kegiatan berlangsung dari tanggal 29 sampai 30 Agustus 2020, dan diadakan langsung ke rumah-rumah warga yang anaknya akan dikhitan dan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Momen tahun baru Islam 1442 Hijriah,” kata Wakil Ketua Baznas Kabupaten Sanggau, Indra melalui rilisnya, Minggu (30/8/2020).

Peringati Tahun Baru Islam, Masjid Al Hikmah Gelar Lomba Azan dan Sunatan Massal

“Alhamdulillah hari ini selesai mengkhitankan 30 anak. Kami juga bekerja sama dengan paramedis dari pemuda muhammadiyah dan YPKD wakaf umat selaku pendata mustahiq nya,” tambahnya.

Indra menambahkan bahwa dengan kegiatan ini dapat membantu meringankan beban warga dan agar dana zakat dapat di distribusikan secara proporsional.

Sementara itu Kepala Desa Nanga Biang, Muardi mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Sanggau yang telah sudi memberikan bantuan pada warganya.

“Mudah-mudahan dengan program-program yang dilakukan Baznas Sanggau bermanfaat dan berkesinambungan. dan sering koordinasi tentang kegiatan yang dilakukan untuk warga kami yang membutuhkan,” ujarnya. (*)


Bagikan

Berita Terbaru

  • Kalimantan Today

Dua Panderita DBD di Kabupaten Sanggau Meninggal – Kalimantan Today

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sanggau kembali melonjak. Sejak Januari-Maret 2024, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sanggau mencatat 168 kasus DBD. Dua di antaranya dilaporkan meninggal dunia. Kepala Bidang Pencegahan dan…

21 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pulau Dewata Tragis, Gelombang Tinggi Mencekam dan Melalap Habis Wilayah Pantai Bali – 16/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video pada platform YouTube yang mengeklaim bahwa telah terjadi gelombang tinggi yang mencekam dan melalap habis wilayah Pantai Bali sehingga menyebabkan Pulau Dewata menjadi tragis. Faktanya, informasi tersebut tidaklah benar.…

24 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Bank Indonesia Resmi Keluarkan Uang Rp1.0 – 16/04/2024

Penjelasan : Beredar unggahan video di media sosial Instagram yang mengeklaim bahwa Bank Indonesia (BI) secara resmi mengeluarkan uang senilai Rp1.0. Dalam unggahan tersebut, terlihat selembar uang dengan nominal Rp1.0 dan narasi "uang baru 1.0?…

24 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Kasat Reskrim Polresta Palu Minta Dibelikan Tiket Pesawat – 16/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah akun WhatsApp bernomor +6282385628933 mengatasnamakan Kasat Reskrim Polresta Palu AKP Reza. Akun tersebut kemudian digunakan untuk mengirimkan pesan dengan modus meminta dibelikan tiket pesawat tujuan Jakarta-Palu. Faktanya, Kasubsi PIDM Humas Polresta…

24 jam lalu