PELANTIKAN PENGURUS PIMPINAN DAERAH IKA FISIP UNTAN KABUPATEN SANGGAU MASA BAKTI 2020-2025

//IZAR-DISKOMINFO SANGGAU//

SANGGAU, Dilaksanakannya pelantikan pengurus Pimpinan Daerah IKA FISIP (Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) Untan Kabupaten Sanggau Masa Bakti 2020-2025 dengan tema “Memperkuat Serta Menumbuhkan Kepedulian Terhadap Pembangunan Daerah yang Berkelanjutan”, bertempat di Aula Kantor Camat Kecamatan Kapuas Kab. Sanggau, Sabtu 29 Agustus 2020.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Kab. Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si., Wakil Ketua Pusat IKA FISIP Untan Drs. Wira Tafiarta, Wakil Dekan III FISIP Untan Drs. Sabran Ahyar, M.Si, Penasehat Urbanus, S.Sos., serta seluruh pengurus yang di lantik dan alumsi FISIP Untan Kab. Sanggau.

Mengingat kongres IKA FISIP Untan yang akan dilaksanakan bulan September mendatang, IKA FISIP Kab. Sanggau ini dibentuk untuk menunjukkan eksistensinya. Dengan demikian Ketua Pusat IKA FISIP Untan yang diwakili Wakil Ketua Pusat IKA FISIP Untan melantik pengurus IKA FISIP Untan Kab. Sanggau sebanyak 35 pengurus yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, Biro-biro dan anggotanya.

Kristiani Iyan, S.Sos, selaku Ketua yang baru saja dilantik mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Sanggau yang berkenan hadir pada kegiatan tersebut, yang mana Beliau juga merupakan Alumni FISIP Untan dan menyambut hangat kedatangan Wakil Ketua Pusat IKA FISIP Untan.

“Saya ucapkan teriakasih kepada Wakil Bupati Sanggau yang sudah berkenan hadir pada kegiatan Pelantikan ini, dan juga tentunya Wakil Ketua Pusat yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi Ketua IKA FISIP Untan Kab. Sanggau, ini semua tentunya berkat dukungan-dukungan seluruh alumni FISIP Untan yang ada di Kab. Sangga. Selain itu juga dengan adanya IKA FISIP Untan Kab. Sanggau ini kita bisa semakin dekat dan bisa bersilaturahmi satu sama lain.” Ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Wakil Ketua Pusat IKA FISIP Untan berpesan kepada seluruh anggota pengurus yang baru saja dilantik untuk bisa saling bergotong royong melaksanakan program-program yang direncanakan kedepannya.

“Saya ucapkan selamat kepada anggota pengurus yang diberikan kepercayaan 5 tahun ke depan, Saya berharap seluruh anggota pengurus dapat bekerja sama saling membantu agar program-program yang di rencanakan kedepannya dapat berjalan dengan baik, tentuunya dapat membantu pemerintah, sesuai dengan tema yang di angkat pada hari ini. Saya juga berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sanggau yang begitu peduli dengan FISIP Untan, mereka sangat memperhatikan dan mendukung apapun hal kaittannya dengan FISIP.” Ungkapnya.

Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Wakil Ketua IKA FISIP Untan, Wakil Bupati Sanggau menegaskan kita bekerja tidak memndang golongan atau jabatan, semuanya saling gotong royong dan saling membantu.

“Saya ingin berpesan kepada anggota IKA FISIP Untan Kab. Sanggau, bantu Ketua kalian untuk Bersama-sama bergotong royong menjalan kan program kalian. Bekerjalah tanpa melihat jabatan dan golongan, karena ketua itu di pandang baik, dipandang hebat itu semua karena anggotanya, justru sebenarnya yang hebat itu bukan Ketua atau pemimpinnya, tetapi kalian lah para anggota. Jika dilihat dari tema hari ini, saya yakin jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh, kepedulian terhadap pembangunan daerah itu pasti sangat membantu pemerintah, dan kami akan sangat mendukung itu.” Tegasnya.

Penulis: Izar