Konfrensi PGRI Kabupaten Sanggau Ke-8, Wabup Berharap PGRI Dapat Mengakomodir Seluruh Kepentingan Guru

//DISKOMINFO-SGU//
SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si secara resmi membuka konfrensi ke delapan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sanggau  di gedung PGRI Sanggau Permai, Kamis (27/08/2020). Pelaksanaan konfrensi kedelapan tersebut dengan tema: “Mewujudkan PGRI sebagai organisasi profesi dan perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan abad 21”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, Sudarsono, perwakilan pengurus PGRI seluruh Kecamatan dan Ketua PGRI Provinsi Kalimantan Barat, Samion. Kegiataan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot  meminta agar dalam memilih struktur kepengurusan PGRI Kabupaten Sanggau yang baru ini agar memilih pengurus yang berkualitas dan memiliki kemampuan dalam kerja.

“Diharapkan PGRI ini bisa mengakomodir seluruh kepentingan guru,” Kata Wabup, Yohanes Ontot.

Sementara itu ketua PGRI Kalbar Samion mengatakan mengingat ditengah pandemi Covid-19 saat ini metode pembelajaran masih dilakukan secara online atau daring dari rumah.

“Akan tetapi guna mengantisipasi adanya para siswa yang tidak memiliki kuota bahkan sinyal internet kepada para guru agar melakukan mobilisasi ke rumah untuk memberikan tugas kepada siswanya,” pinta Samion.

Dalam konfrensi tersebut PGRI Kabupaten Sanggau  juga melaksanakan pemilihan struktur kepengurusannya  yang baru periode 2020-2025 mendatang.