Pemkab Sanggau Bangun Akses Jalan Menuju RSUD M.Th. Djaman

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM dan SDA) Kabupaten Sanggau merencanakan membuka akses jalan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Th. Djaman Sanggau yang baru. Pembukaan akses jalan mulai dikerjakan tahun ini.

“Hari ini kami bersama konsultan untuk melaksanakan rekayasa lapangan terkait dengan rencana pembangunan akses jalan menuju Rumah Sakit M.Th. Djaman yang baru,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM dan SDA) Kabupaten Sanggau, H. John Hendri didampingi Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Sanggau, Ginting ketika menyaksikan langsung rekayasa yang dilakukan konsultan, Selasa (25/8/2020).

John berharap, pembukaan akses jalan secepatnya bisa dikerjakan sehingga bisa digunakan masyarakat untuk mobilitas menuju rumah sakit.

“Rencananya akses jalan ini nanti untuk dua jalur, cuma nanti mutunya tidak aspal langsung tapi timbunan tanah dan kerikil atau agregat. Tapi akses lainnya akan kita perhatikan, misalnya akses menuju PMI dan menunju rumah sakit, itu tetap kita perhatikan,” terangnya.

Terkait pendanaan, untuk pekerjaan pembukaan akses jalan sepanjang kurang lebih 500 meter dengan lebar 12 meter itu dianggarkan sebesar Rp 4,6 milyar yang dikerjakan pada tahun ini dan ditargetkan berakhir pertengahan Desember 2020.