Semarakkan HUT RI Ke-75, Rutan Sanggau Gelar Berbagai Perlombaan

Karutan Sanggau Saksikan Langsung Final Lomba Karaoke dan Seni di Rutan



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Kepala Rutan Kelas II B Sanggau, Acip Rasidi menyaksikan langsung final lomba karoke dan Seni di Rutan Kelas II B Sanggau, Sabtu (22/8/2020).

Berbagai lomba digelar Rutan Sanggau dalam ragka memeriahkan HUT RI Ke-75.

Kepala Rutan Kelas II B Sanggau, Acip Rasidi menyampaikan bahwa kita melaksanakan kegiatan final lomba karoke dan seni.

Mengingat dimasa pandemi Covid-19 dan mereka juga berinteraksi dengan keluarga atau kerabat melalui video call, Maka dengan adanya kegiatan ini minimal mereka merasa terhibur dan dihargai dalam mengisi kemerdekaan HUT RI Ke-75.

Sekjen DAD Sanggau Prihatin Masih Ada Pekerja Indonesia yang Dideportasi dari Malaysia

“Oleh karena itu kami juga akan terus meningkatkan pelayanan yang prima semaksimal mungkin kepada seluruh warga binaan. dan kepada keluarganya juga kami beri kesempatan untuk menitipkan makanan atau barang yang dibolehkan dibawa kedalam Rutan untuk kebutuhan mereka,” katanya, Sabtu (22/8/2020).

Acip menjelaskan untuk lomba seni, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menampilkan puisi, drama, puisi dan tari. Dan untuk pakaian yang dikenakan dalam lomba sebagian hasil karya mereka sendiri.

“Jadi bahanya memang ada juga dibantu oleh pegawai untuk mereka buat. Pakaian tersebut hasil karya WBP,” jelasnya.

Hingga saat ini, Selain karoke dan seni, perlombaan yang masih berlangsung diantaranya lomba takraw dan tenis meja. Rencananya final bakal digelar pada tanggal 24 atau 25 Agustus 2020.

Acip menjelaskan bahwa semua pelayanan kepada keluarga warga binaan, masyarakat maupun kepada warga binaan selalu dimaksimalkan dan diutamakan. (*)