Jelang Liga 3 Provinsi Kalbar, Askab PSSI Sanggau Seleksi Terbuka Skuat PS Sanggau

Jelang Liga 3 Provinsi Kalbar, Askab PSSI Sanggau Seleksi Terbuka Skuat PS Sanggau



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Sanggau bakal menggelar seleksi terbuka pemain untuk memperkuat team PS Sanggau di Liga 3 wilayah Kalimantan Barat 2020.

Seleksi terbuka dibagi menjadi tiga zona.

Zona 1 terdiri dari Kecamatan Kapuas, Mukok, Meliau, Bonti dan Parindu yang seleksinya di Kecamatan Kapuas pada tanggal 26 Agustus 2020.

Zona 2 tediri dari Kecamatan Sekayam, Kembayan, Jangkang, Noyan, Beduai dan Entikong untuk lokasi Seleksinya di Kecamatan Sekayam pada tanggal 24 Agustus 2020.

Kemudian, Untuk Zona 3 terdiri dari Kecamatan Tayan Hulu, Tayan Hilir, Balai dan Toba dan seleksinya di Kecamatan Tayan Hulu pada tanggal 28 Agustus 2020.

FP 1 MotoGp Styria 2020 di Jadwal MotoGp Trans7 Terbaru, Lihat Juga Hasil FP2 Andi Gilang Moto2

“Kami dari Askab PSSI Sanggau akan mengadakan seleksi terbuka untuk keikutsertaan PS Sanggau di Liga 3,”kata Wakil Ketua Askab PSSI Kabupaten Sanggau, H John Hendri, Jumat (21/08/2020).

Hendri mengatakan bahwa sesuai regulasi yang dikeluarkan PSSI, Ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi calon pemain nantinya.

“Untuk seleksi sesuai regulasi PSSI Pusat, Yang bisa mengikuti seleksi adalah pemain kelahiran 1 Januari 1998 sampai 30 Desember 2002 dan untuk senior kelahiran 1995,”jelasnya.

Terkait hasil seleksi ketiga Zona tersebut akan di godok di Kabupaten Sanggau dan perkiraannya 60 orang.

“Dari 60 orang itu akan kita saring lagi menjadi 20 orang sebagai cikal bakal tim PS Sanggau untuk berlaga dalam piala Liga III pada Oktober 2020 di kota pontianak,”jelasnya.

Untuk itulah, Hendri berharap melalui seleksi ini dapat melahirkan bibit-bibit pesepakbola unggul yang dapat menembus kancah persepakbola nasional.

“Kita berharap setelah seleksi ini bisa lahir bibit unggul, Khususnya dari putra daerah kita yang bisa diandalkan bersaing di kancah nasional,”pungkasnya.