Beri Rasa Aman Pada Wisatawan, Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang Hadir di Lokasi Wisata

Beri Rasa Aman Pada Wisatawan, Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang Hadir di Lokasi Wisata



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG – Destinasi wisata air terjun yang berada di Desa Pisak Kecamatan Tujuh Belas pada musim liburan seperti saat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik dari wilayah Kecamatan Tujuh Belas maupun luar Kecamatan Tujuh Belas.

Guna untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dari pada para wisatawan yang berkunjung ke Riam Merasap, personel Polsek Sanggau Ledo, Polres Bengkayang, Polda Kalbar secara rutin melaksanakan kegiatan patroli ke obyek wisata tersebut.

Personel juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para petugas yang ada di loket pintu masuk obyek wisata serta kepada para wisatawan guna untuk memastikan rasa aman bagi pengunjung.

Kegiatan patroli ke Destinasi Wisata Riam Merasap tersebut seperti yang dilaksanakan oleh personel Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang yang dipimpin oleh Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo.

Mereka melakukan patroli sekaligus tatap muka bersama pengurus maupun pengunjung wisata Riam Merasap, Kamis (20/8/2020).

Ramalan Zodiak Besok Jumat 21 Agustus 2020, Aries Peristiwa Tak Terduga, Virgo Momen Romantis

Kapolsek Sanggau Polres Bengkayang Polda Kalbar Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo saat ditemui disela sela patroli dialogis bersama warga menyampaikan bahwa dengan dilaksanakan patroli diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung obyek wisata dan masyarakat sekitar.

Sehingga pengunjung tidak khawatir untuk menikmati wisata tersebut.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang berpergian ke tempat obyek wisata agar tidak memakai perhiasan yang berlebihan, parkir di tempat yang aman dan memasang kunci pengaman ganda untuk mencegah kejadian curanmor,” ujarnya.

“Kegiatan sambang patroli dilaksanakan sebagai giat preemtif guna meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dan tokoh masyarakat di sekitar tempat wisata dalam menciptakan dan memelihara situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang agar tetap aman dan kondusif,” jelas Dwiyanto.

“Keberadaan personel Polri yang ada di tengah masyarakat utamanya di tempat wisata tersebut selain untuk mengamankan barang, orang dan tempat juga mengemban tugas Binluh dengan selalu menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar warga bersama sama dengan Polri menjaga kondusifitas Kamtibmas,” pungkasnya. (*)