Hasil Pemeriksaan 17 Sample Swab PCR Negatif, Sanggau Zona Hijau Covid-19

Hasil Pemeriksaan 17 Sample Swab PCR Negatif, Sanggau Zona Hijau Covid-19


radarkalbar.com, SANGGAU- Pelaksana tugas Kepala Dinas (Plt Kadis) Kesehatan Sanggau, Ginting Apt merilis kabar gembira update Covid-19. Dari hasil pemeriksaan 17 sample swab PCR, semuanya dinyatakan negatif Covid-19.

“Hari ini keluar hasil swab 17 orang. Kita bersyukur semuanya negatif.  Kita tetap melakukan swab yang lebih banyak untuk hari-har kedepan,” ujar Ginting, Minggu (20/8/2020) malam.

Menurut Ginting, saat ini Kabupaten Sanggau termasuk zona hijau, tidak ada kasus konfirmasi positif. Tetapi masuk daerah terdampak.

“Kita juga bersyukut Sanggau saat ini termasuk zona hijau,  tidak ada kasus konfirmasi postif. Tetapi masuk daerah terdampak.  Zona hijau tidak membuat kita berpuas diri atau bangga, tetapi tetap waspada,” tuturnya.

Dijelaskan, disatu sisi zona hijau memberi ruang untuk beraktivitas lebih. Tetapi disisi lain zona hijau bisa membuat lengah, berkurang kewaspadaan dan lupa jika pandemi Covid-19 belum berakhir.

” Saat-saat ini kita mesti tetap waspada. Sebab Covid-19 belum berlalu,” imbuhnya.

Oleh karena itu kata Ginting, disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan menjadi kunci keberhasilan dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19, agar  tetap dalam zona hijau.

 

 

 

 

 

Baca juga

 

 

 

 

Pewarta : Tim liputan.

Editor    : Sery Tayan.