Ini Pesan Ketua DPD MABM Sanggau, Saat Sambangi Pengurus DPC di Eks Kewedanaan Tayan

Ini Pesan Ketua DPD MABM Sanggau, Saat Sambangi Pengurus DPC di Eks Kewedanaan Tayan


radarkalbar.com, TAYAN HILIR- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) MABM Kabupaten Sanggau, Budi Darmawan S Tp, MM mengungkapkan sebagai wadah berhimpun masyarakat Melayu. MABM menjadi sangat penting dan patut dihargai oleh siapapun. Sebab, telah berkomitmen ikut serta membangun bidang kebudayaan di Kabupaten Sanggau.

“MABM tetap berkonstribusi menjaga, melestarikan dan memajukan kebudayaan Melayu. Nah, selain itu, tentunya sebagai salah satu bukti nyata, dan upaya menjaga eksistensi corak budaya yang hidup dalam kehidupan masyarakat,” ungkapnya saat berdialog dengan pengurus DPC Kecamatan Tayan Hilir, Toba dan Balai Batang Tarang, saat bertandang di Kota Tayan, Sabtu.

Hadir saat itu, Ketua Harian DPD MABM, Fahriadi SE, unsur Pemangku Adat Melayu, Abang Nabhan, Ketua MABM Tayan Hilir, H Irwansyah S Pd, Ketua MABM Batang Tarang, Samlana S Sos serta Ketua MABM Toba, Masrandi serta beberapa pengurus lainnya masing-masing kecamatan tersebut.

Pria yang akrab disapa Bang Budi ini menambahkan, di wilayah eks Kewedanaan Tayan, yang meliputi Kecamatan Tayan Hilir, Toba, Balai Batang Tarang, Meliau dan Tayan Hulu juga menyimpan potensi budaya melayu yang luar biasa.

Dan apabila dikemas dengan baik akan menjadi modal dasar dan aset yang tak ternilai harganya, guna membentuk karakter dan pekerti masyarakat yang tangguh, serta menjadi penopang utama dalam mengembangkan pariwisata daerah, dan menjadi pelopor dalam menjaga keutuhan kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

“Saya berpesan kepada pengurus MABM di Tayan, Toba dan Batang Tarang, Tayan Hulu dan Meliau untuk tetap memiliki komitmen yang kuat, terus mendorong pemerintah, agar memberdayakan potensi budaya yang ada di Kabupaten Sanggau, agar tetap lestari dan berkembang, serta dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga

Selain itu, Ia meminta pengurus MABM di tiga kecamatan tersebut dapat merangkul, memperkuat silaturahim dan serta menjalin komunikasi dengan pemerintah kecamatan serta organisasi budaya yang ada agar tercipta keamanan, persaudaraan dan kesatuan gerak dalam membangun daerah.

Pewarta/sumber : Tim publikasi DPD MABM.
Editor/uploader   : admin radarkalbar.com.