Bupati Sanggau Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas Dan Pejabat Fungsional Di Lingkungan Pemkab Sanggau

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Dilaksanakan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau. Pelantikan di pimpin langsung oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si, kegiatan dipusatkan di ruang musyawarah lantai I Kantor Bupati Sanggau, Jumat (14/8/2020).

Hadir menyaksikan Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Staff Ahli Bupati Sanggau Bidang I, Rizma Aminin, Kepala BKPSDM Sanggau, Herkulanus HP, Ketua DWP Kabupaten Sanggau, Ny.Cristiana Sri Kusumastuti dan para rohaniawan.

Prosesi pelantikan yang dipimpin langsung oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Ditemui usai melantik, Bupati Sanggau, Paolus Hadi ketika diwawancara sampaikan dirinya pada kesempatan tersebut melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional yang berada di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau. Pelantikan kembali itu didasari adanya perubahan nomenklatur sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 56 Tahun 2019 Tentang Pedoman dan Nomenklatur Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota. Hal ini juga sudah ditetapkan Dalam Peraturan Bupati Sanggau Nomor 35 Tahun 2020 Tentang Kedudukan Susunan Tugas dan Fungsi Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau.

“Ini tentunya saya menindaklanjuti dari peraturan yang mewajibkan kami harus melantik, karena ada beberapa perubahan di dalam struktur Sekretariat Daerah itu sendiri dan tadi sudah saya lakukan, tentunya saya sudah berpesan dan ada jabatan yang masih sama, tetapi ada juga yang berubah,” jelas PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Artinya, lanjut Bupati Sanggau Paolus Hadi, tupoksinya juga pasti akan berubah.

“Mereka harus mengembangkan dan sekaligus sebagai markas besar Sekretariat Daerah, yang tentunya ini pelayanannya kepada seluruh masyarakat, terutama internal, lebih kepada OPD-OPD lain mengkoordinasikan dan tentunya juga dengan pihak-pihak mitra kerja lainnya,” ujarnya.

“Pesan saya agar tetap selalu kompak di bawah komando Sekretaris Daerah (Sekda),” pesan Bupati, Paolus Hadi.

Penulis         : Alfian