Bupati Paolus Hadi Ajak Masyarakat Sanggau Berdiri Tegak-Sikap Sempurna Pada 17 Agustus Pukul 10.17 WIB

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si mengajak seluruh masyarakat mengambil sikap sempurna ketika pengibaran bendera merah putih di Istana Negara saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, pada Senin 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB selama tiga menit.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau untuk menghentikan sejenak kegiatannya selama tiga menit dan mengambil sikap sempurna saat peringatan detik-detik proklamasi, pada hari Senin 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB,” ujar Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Kamis (13/8/2020).

Sikap sempurna saat bendera dikibarkan itu, dikatakan Bupati, untuk menunjukkan penghormatan dan wujud nyata kecintaan masyarakat Kabupaten Sanggau terhadap tanah air Indonesia.

Menurutnya, sebagai masyarakat yang menikmati jerih lelah para pahlawan kemerdekaan, sudah sepatutnya menghargai hasil perjuangan itu dengan memberi penghormatan kepada mereka dan bangsa ini.

“Di tanggal 17 Agustus itu, ketika detik-detik proklamasi, saya minta kita semua merenungkan jerih lelah para pejuang kemerdekaan. Kita sekarang enak, karena tidak dalam suasana perang, dulu orang tua kita, para pahlawan kita, mereka berperang merebut kemerdekaan yang kita nikmati hari ini,” kata PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

“Buktikan kita ini warga negara yang baik, yang cinta kepada tanah air. Jangan lagi berfikir ideologi lain selain Pancasila, kalau ada yang berfikir ideologi lain selain Pancasila, sebaiknya jangan tinggal di Indonesia,” tambahnya.

Ia melanjutkan, peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan dengan cara berbeda karena pandemi Covid-19. Kendati begitu, pandemi Covid-19 tidak boleh menyurutkan semangat nasionalisme dalam merayakan kemerdekaan.

“Yang belum mengibarkan bendera, ayo kibarkan bendera di lingkungan masing-masing dari sekarang sampai 31 Agustus nanti,” pungkas Bupati Sanggau.