Pembinaan Bumdes Balai Angin Desa Sungai Muntik Kecamatan Kapuas

Pembinaan Bumdes Balai Angin Desa Sungai Muntik Kecamatan Kapuas


DISPEMDES KAB. SANGGAU- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau secara rutin melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap BUMDES yang ada di Kabupaten Sanggau.

Pembinaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Balai Angin dilaksanakan pada Hari Selasa (11/8/2020), hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Tepat Guna, Thomas.

Kasi Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Tepat Guna, Thomas menyampaikan bahwa, tujuan dari pembinaan tersebut untuk mengetahui secara langsung sampai sejauh mana perkembangan Bumdes yang sudah berjalan. Tercapainya penguatan kapasitas dan peranan Bumdes dalam rangka peningkatan perekonomian desa”, Ujar Thomas.

Terselenggaranya Bumdes yang mampu mengoptimalkan pengolahan potensi desa sesuai kebutuhan masyarakat secara berkelanjutan, dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dalam pembinaan ini juga dilakukan pembinaan pembukuan dan pembinaan pengurus Bumdes Balai Angin, dengan harapan pengurus Bumdes Balai Angin dapat mengembangkan usaha Bumdesnya sehingga mampu menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi perdesaan”, jelasnya