Categories: Tribun Pontianak

Kabupaten Sanggau Raih Dua Penghargaan dari BKKBN



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Kabupaten Sanggau meraih penghargaan Manggala Karya Kencana dan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Penghargaan tersebut diberikan Kepala BKKBN Kalbar Tenny Calvenny Soriton di Aula Kantor Bupati Sanggau, Senin (10/8/2020).

Dalam sambutanya, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan bahwa penghargaan Manggala Karya Kencana yang diberikan kepada TP PKK Kabupaten Sanggau merupakan gambaran keseriusan Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam mendukung setiap program ketahanan keluarga.

Dan kepada Dinas yang memiliki Tupoksi penanganan permasalahan keluarga dapat betul-betul melakukan pengecekan. Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana pengembangan SDM melalui keluarga berjalan.

PROMO ALFAMART 11 Agustus 2020, Diskon Minyak Goreng Biskuit Susu hingga Kosmetik Murah Banget!

PH sapaan akrabnya juga sepakat bahwa pelayanan KB bukan hanya bicara soal alat kontrasepsi, tetapi bagaimana memikirkan cara mewujudkan keluarga berencana yang berkualitas.

“Pemerintah Kabupaten Sanggau cukup peka dengan program kependudukan dan keluarga berencana ini.

Dukungan juga banyak diberikan baik di Kampung KB dan lainnya.

Tentunya ke depan apa yang sudah didapat akan terus dikembangkan,”ujarnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina mengatakan, penghargaan Manggala Karya Kencana yang diraih ini menjadi semangat teman-teman di kepengurusan PKK untuk bisa bekerjasama dan berkomitmen untuk melanjutkan programnya.

Melalui 10 program pokok PKK, penguatan koordinasi baik di tingkat Provinsi hingga daerah dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Tribun Pontianak

Kesaksian Warga Noyan yang Merasakan Getaran Gempa Dengan Kekuatan 3.2 Skala Richter

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Satu diantara warga Kecamatan Noyan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Paulus Ulna merasakan adanya getaran yang terjadi di Desa Noyan, Kecamatan Noyan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Selasa 7 Mei 2024 sore. "Getaran sekitar 1 sampai…

24 menit lalu
  • Tribun Pontianak

PWRI Kabupaten Sanggau Gelar Muscab, Hj Jamilah Terpilih Kembali Secara Aklamasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Sanggau menggelar musyawarah cabang (Muscab) tahun 2024 yang berlangsung di Aula Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Selasa 7 Mei 2024. Muscab digelar untuk memilih ketua…

46 menit lalu
  • Tribun Pontianak

Pemkab Sanggau Siapkan Anggaran Pilkada 2024 Sebesar Rp 62 Miliar, Ini Rinciannya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sanggau, Antonius menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sanggau menyiapkan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Sanggau tahun 2024 sebesar Rp 62 miliar. "Artinya, Pemerintah…

2 jam lalu
  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Rakor Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Dan Pengadaan Barang Jasa

//DISKOMINFO – SANGGAU// PONTIANAK – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, SH., MH di dampingi Seketaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir Kukuh Triyatmaka MM, mengikuti kegiatan rapat koordinasi (rakor) pemberantasan korupsi terintegrasi yang dirangkai dengan kegiatan Pengadaan…

5 jam lalu