Ratusan Pesepeda Ikuti ‘Gowes Tour De Entikong’

//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU, dilaksanakan pelepasan rombongan Gowes Tour De Entikong dipimpin Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny S.A.P dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke-75, bertempat di Warkop nawaitu Jalan Lintas Malindo Dusun Boro Desa Kelompu Kec. Kembayan Kab. Sanggau

pada hari Minggu tanggal 9 Agustus  2020 Pukul 06.57 Wib.

Sebelum stars dimulai Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny S.A.P Beserta rombongan Tim Gowes bersepeda Korem 121/Abw melaksanakan Tensi oleh Tim kesehatan dan dilanjutkan senam peregangan yang dipimpin oleh Bajasrem 121/Abw Pelda vigairegino serta berdoa bersama agar di beri kelancaran dan keselamatan selama dalam perjalanan.

Rombongan tour de Entikong dilepas oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 121/Abw Ibu. Rissa Ronny.

Turut hadir dalam kegiatan Kasrem 121/Abw Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso, Sekda Kab. Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka MM, Anggota DPRD Sanggau Leonardus Agustono Silalahi, Kadis Penanaman Modal dan PTSP Kab. Sanggau Drs Alipius M.Si, Kasiter Korem 121/Abw Letkol Inf Daniel Edward Sialoom Lalawi, Dandim 1204 / Sgu Letkol inf Affiansyah, Para Dandim Jajaran Korem 121/Abw, Kajasrem 121/Abw Kapten Arm Bendjamin Paais, Pegawai Perhubungan TDM Kapten Hasbul Azli dan Peserta gowes dari Jajaran Korem 121/Abw, Kab. Sanggau, Kab. Sintang, Kab. Sambas, Kab. Mempawah, Kab. Singkawang, Kab. Kapuas Hulu dan Kab. Ketapang dengan jumlah 252 orang.

Adapun Rute Gowes Tour De Entikong Pada 06.57 Wib Rombongan Gowes Tour De Entikong Start di Warkop nawaitu Dusun Boro Desa Kelompu Kec. Kembayan dan pukul 08.05 Wib rombongan Gowes Tour De Entikong tiba di Pitstop 1 di SDN 15 Seringkong Dusun Sungi Kutanan Desa Kuala Dua Kec. Kembayan dengan jarak 28 km. Pada pukul 09.50 Wib rombongan Gowes Tour De Entikong tiba di Pitstop 2 Aura Market Desa Balai Karangan Kec. Sekayam Kab. Sanggau. dengan jarak 24 km. Kemudian pukul 11.30 Wib rombongan Gowes Tour De Entikong tiba di Finish  Pasar Baru Entikong jalan Lintas Malindo Desa Entikong Kec.Entikong Kab.Sanggau. dengan jarak 23 km.

Sekda Kab. Sanggau menyampaikan apresiasi kepada TNI khususnya Danrem 121/Abw yang telah menyelenggarakan kegiatan dalam rangka HUT RI 75 tahun meskipun dalam suasana kita saat ini. Mari kita pelihara persatuan dan kesatuan bangsa dihari Kemerdekaan Negara Indonesia ini. Semoga dengan di selenggarakannya Gowes Tour De Entikong ini dapat menjadi tali silaturahmi karena pesertanya terdiri dari masing-masing kabupaten/kota di daerah di Kalbar,Ujarnya”.

Danrem 121/Abw menyampaikan kita gowes sejauh 75 km dari kembayan dan finish di PLB Entikong yang megah ini. kami Korem 121/Abw menggelar kegiatan ini untuk memfasilitasi dan menyemangati masyarakat dalam masa pandemi ini di mana kita melakukan kegiatan-kegiatan yang bersemangat. Informasi yang saya terima sekitar akhir Agustus ini mudah-mudahan PLBN Entikong bisa dioperasionalkan kembali sehingga aktivitas ekonomi dapat lancar kembali melalui PLBN Entikong dari negara kita ke luar negeri. Kami juga di sini melakukan bakti sosial memang ini kepedulian kami terhadap bencana alam yang menimpa masyarakat Entikong khususnya banjir, dimana kami juga melakukan bakti sosial di tempat-tempat lain terhadap masyarakat yang tertimpa bencana alam contohnya di samalantan kena puting beliung, kemudian di Putussibau terkena rumah terbakar dan lain sebagainya. Dalam kegiatan Teritorial memang bakti sosial adalah bagian atau elemen yang penting bagi kami untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat karena kita tahu bahwa TNI jati dirinya adalah Tentara Rakyat berasal dari rakyat oleh karena itu TNI aberbakti kepada rakyat. Diharapkan sehingga kita bisa menyelesaikan yang ada di wilayah untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah dalam melaksanakan semua agenda baik itu formal maupun nonformal sehingga dapat berlangsung dengan lancar sukses dan mendukung kemajuan negara kesatuan Republik Indonesia. Saya atas nama keluarga besar Korem 121/Abw mengucapkan selamat hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke 75 semoga Republik Indonesia semakin maju semakin sejahtera semakin jaya kedepannya.