Tinjau LPTSA di Perbatasan RI-Malaysia, Wabup Akui Pelayanan Terkendala Internet

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Drs.Yohanes Ontot, M.Si meninjau Lembaga Pelayanan Terpadu Satu Atap (LPTSA) di wilayah Perbatasan Indonesia – Malaysia Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau belum lama ini.

Didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sanggau, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan OPD lainnya, kunjungan orang nomor dua di Kabupaten Sanggau tersebut bertujuan untuk memastikan kendala yang dihadapi LPTSA dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tadi saya lihat masih ada beberapa yang mesti diperbaiki secepat mungkin. Misalnya jaringan internet. Tapi saya cek di BNP2MI ini mereka bisa jalan internetnya, tapi kok punya kita (LPTSA) ini ndak jalan,” ujar Ontot.

Agar pelayanan dapat berjalan baik, tentunya harus didukung jaringan internet yang baik pula. Oleh karenanya, Ontot menegaskan telah memerintahkan Kadis Nakertrans untuk berkoordinasi dengan Dinas Nakertrans Provinsi.

“Kita siapkan sebenar-benarnya dan sebaik-baiknya agar LPTSA ini bisa berfungsi sebagai sebuah sistem yang mampu menberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh, Ontot berharap jika nantinya LPTSA di Entikong ini sudah berfungsi maksimal, para WNI yang ingin bekerja ke luar negeri seperti negara Malaysia diharapkan bisa terbantu.