Categories: Tribun Pontianak

Kabagops Polres Sanggau Pimpin Pengamanan Sidang di Pengadilan Negeri Sanggau



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Kabagops Polres Sanggau AKP Novrial Alberti Kombo, S. IK, M. AP memimpin jalannya pengamanan sidang perkara perdata kasus sengketa pertanahan di Kecamatan Entikong.

Pengamanan dilakukan di Pengadilan Negeri Sanggau Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau antara pihak Penggugat CU KIUN SIONG (PT. Patoka Sarana) dengan tergugat Kornelius Kiyan dan kawan-kawan, Selasa (4/8/2020).

Sekira pukul 08.30 WIB terlebih dahulu dilaksanakan apel kesiapan pengamanan.

Dilanjutkan dengan ploting pengamanan di Kantor Pengadilan Negeri Sanggau yang dipimpin oleh Kabagops Polres Sanggau dengan melibatkan 32 personel di antaranya perwira dan anggota Polres Sanggau serta Kapolsek dan anggota Polsek Kapuas.

Apel Kesiap-siagaan Penanganan Karhutla dan Bencana Alam Lainnya Wilayah Kecamatan Kembayan Sanggau

Sekira pukul 10.45 WIB rombongan dari Kecamatan Entikong pihak tergugat Kornelius Kiyan beserta tim kuasa hukum dan massa sebanyak 30 orang tiba di Pengadilan Negeri Sanggau.

Sedangkan tim kuasa hukum pihak penggugat beserta rombongan sebanyak 10 orang, tiba di Pengadilan Negeri Sanggau sekira pukul 12.30 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, pihak tergugat dan pihak penggugat tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan terkait Covid-19 saat memasuki ruangan sidang.

Kegiatan sidang dipimpin oleh Hakim Ketua Bpk. Eliyas Eko Setyo, SH, MH, Hakim Anggota I Yuristi Laprimoni, S.H, Hakim Anggota II Muhammad Nur Hafizh, SH.

Kegiatan sidang dihadiri oleh pihak penggugat yang diwakili oleh Sdr. Irenius Kadem selaku kuasa hukum penggugat serta pihak tergugat Kornelius Kiyan yang diwakili oleh Adv. Suryadi,SH beserta tim kuasa hukum lainnya.

Kabagops Polres Sanggau mengatakan untuk keamanan jalannya sidang putusan pihaknya menerjunkan personel sebanyak 32 personel yang telah dibagi sesuai perannya masing-masing.

“Personel sudah kita bagi sesuai kebutuhan untuk mengamankan jalannya sidang pembacaan putusan,” katanya.

Polda Kalbar Distribusikan Bantuan untuk Masyarakat 65 Ton Beras

AKP Kombo menuturkan pengamanan dilakukan dari masyarakat tiba di Pengadilan Negeri Sanggau dan hingga selesai kegiatan sidang.

Selain itu dirinya mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti sidang dengan tertib agar persidangan dapat berjalan lancar.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban dan tidak melakukan perbuatan yang dapat memancing keributan sehingga sidang berjalan aman dan kondusif,” pesannya. (*)


Bagikan

Berita Terbaru

  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

9 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Sebuah Terowongan Bawah Laut Mengalami Kebocoran – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah video di media sosial TikTok yang memperlihatkan adanya kebocoran air yang cukup deras di sebuah dinding terowongan yang diduga adalah terowongan bawah laut. Dalam unggahan video tersebut juga terdengar suara teriakan…

9 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pengambilan Bansos THR dengan KTP di ATM – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar unggahan di media sosial Twitter/X sebuah video memperlihatkan seseorang mengambil uang dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dilengkapi narasi narasi yang mengeklaim bahwa pengambilan dana bantuan sosial…

9 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Tentara Merah Cina Berdatangan Setiap Jam ke Indonesia Mulai 1 April 2024 – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video di media sosial Facebook yang mengeklaim ratusan Tentara Merah Cina memasuki Indonesia setiap jam secara bertahap melalui suatu bandara. Unggahan video tersebut dilengkapi dengan narasi "1 April 2024 tentara-tentara…

9 jam lalu