RSUD M Th Djaman Sanggau Sudah Miliki Poli Jantung, Suprabowo: Beroperasi Mulai 3 Agustus 2020

RSUD M Th Djaman Sanggau Sudah Miliki Poli Jantung, Suprabowo: Beroperasi Mulai 3 Agustus 2020



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Direktur RSUD M Th Djaman Sanggau, dr Edy Suprabowo menyampaikan bahwa RSUD M Th Djaman sudah membuka poli jantung bagi pasien.
Poli jantung tersebut akan beroperasi pada tanggal 3 Agustus 2020.

“Operasionalnya tanggal 3 Agustus. Kita datangkan dokter spesialis jantung dari Bali yang kita kontrak untuk melayani masyarakat Sanggau,”kata Edy Suprabowo, Minggu (2/8/2020).

Selama ini RSUD M Th Djaman Snaggau memang kesulitan mendapatkan dokter spesialis jantung. 

“Selama inikan pasien ditangani dokter penyakit dalam. Saya berharap pasien yang memiliki penyakit jantung bisa dilayani di sini oleh dokter kita. Untuk sementara, ruang Poli Jantung kita gunakan ruang elektromedik,”jelasnya.

Cegah Terjadi Laka Lantas, Polsek Siantan Turunkan Personel Atur Lalu Lintas di Malam Hari

Ia menambahkan bahwa Saat ini RSUD M Th Djaman sudah memiliki empat dokter spesialis yakni dokter spesialis penyakit dalam, bedah, kebidanan dan kandungan, dan anak. 

Selain itu, RSUD M Th Djaman juga memiliki tambahan dokter spesialis diantaranya spesialis syaraf, THT dan jantung. Untuk penunjangnya ada radiologi dan ada patologi klinik.

“Untuk menuju tipe B kita harus menambah lima lagilah paling tidak. Diantaranya dokter spesialis mata, spesialis jiwa, spesialis paru, dan kulit. Sebetulnya tahun ini kita nambah lagi dokter spesialis rehab medik untuk Fisioterapi,”tuturnya.

Dikatakanya, Untuk memenuhi kekurangan tenaga dokter spesialis, Pemkab Sanggau sudah menyekolahkan dokter spesialis.

“Tinggal kita tunggu mereka selesai sekolahnya. Paling dua sampai tiga tahun mereka menyelesaikan sekolahnya,”pungkasnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID