Kabagops Polres Sanggau Cek Kesiapan dan Kelengkapan Personel Kawal Penyelesaian Masalah PTPN XIII

Kabagops Polres Sanggau Cek Kesiapan dan Kelengkapan Personel Kawal Penyelesaian Masalah PTPN XIII



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Personel Polres Sanggau Polda Kalbar menggelar apel kesiapan pengamanan rapat lintas komisi DPRD Kabupaten Sanggau dalam dengar pendapat dan penyelesaian masalah kebun PTPN XIII dengan masyarakat adat kebun sungai.

Apel dilakukan di halaman Kantor DPRD Kabupaten Sanggau, Senin (27/7/2020).

Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH melalui Kabagops AKP Novrial Alberti Kombo, S. IK, M. AP memimpin apel menyampaikan, kegiatan apel ini untuk mengecek kesiapan dan kelengkapan personel yang terlibat dalam pengaman baik tim negosiator, Dalmas awal, Dalmas inti serta pleton tindak sarana dan prasarana yang digunakan.

“Saya mengimbau kepada personel pengamanan agar tidak ada yang membawa senjata api agar tidak membahayakan orang lain. Polri harus humanis mengawal dan mengamankan rapat dengar pendapat antara DPRD Sanggau, PTPN XIII dan masyarakat adat hingga berakhir,” ucapnya.

Ledakan Bom Tengah Malam di Singkawang Kejutkan Kapolres dan Para Pejabat Utama

Wakapolres Sanggau Sambut Kedatangan Tim Was Ops Bina Karuna Kapuas 2020 Polda Kalbar

Selain itu, kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan harus mengetahui tugas sesuai dengan bidang masing-masing sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik.

“Jangan bersikap apatis, pahami tugas sesuai perannya dan pedomani dengan mekanisme dan SOP yang ada,” harap Kabagops. (*)