Categories: Dispemdes

Hadiri Penyaluran BLT DD Tahap III Desa Empirang Ujung Kecamatan Balai Plt. Kepala DPM Pemdes, Alian :Manfaatkan Bantuan ini untuk Kebutuhan Pokok Keluarga.


DISPEMDES KAB. SANGGAU- Pemerintah Desa Empirang Ujung Kecamatan Balai Kabupaten Sanggau kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III kepada 116 KPM, Selasa (21/7/2020).

Plt. Kepala DPM Pemdes, Alian hadir langsung dalam penyaluran bantuan langsung tunai tersebut, turut serta hadir Camat Balai, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa dan perangkat, BPD Desa Empirang Ujung, PD, dan PLD.

Kepala Desa Empirang Ujung, Dores dalam sambutannya menyampaikan penerima manfaat BLT DD Desa Empirang Ujung berjumlah 116 KPM tersebar di 6 dusun Desa Empirang Ujung.

Terkait penyaluran dari tahap pertama, kedua dan ketiga, tidak ada kendala semua berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Penerima BLT DD merupakan keluarga yang belum tersentuh bantuan lain. Masing-masing KK menerima Rp600.000”, ujarnya.

Dores berharap, bantuan sosial yang disalurkan dari tahap pertama, kedua dan ketiga ini, dapat meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak wabah Covid-19.

Plt. Kepala DPM Pemdes, Alian menyampaikan Kepada warga penerima BLT DD, agar bantuan sosial ini dipergunakan secara bijak, yaitu untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga.

Manfaatkan BLT DD ini untuk kebutuhan pokok keluarga. Jangan untuk membeli kebutuhan lain yang kurang bermanfaat,” tegasnya.

Bantuan ini merupakan kebijakan pemerintah untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah covid-19. Untuk pencegahan Covid-19, Plt. Kepala DPM Pemdes mengingatkan masyarakat untuk disiplin dan mematuhi protokol kesehatan memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun


Bagikan

Berita Terbaru

  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Sebuah Terowongan Bawah Laut Mengalami Kebocoran – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah video di media sosial TikTok yang memperlihatkan adanya kebocoran air yang cukup deras di sebuah dinding terowongan yang diduga adalah terowongan bawah laut. Dalam unggahan video tersebut juga terdengar suara teriakan…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pengambilan Bansos THR dengan KTP di ATM – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar unggahan di media sosial Twitter/X sebuah video memperlihatkan seseorang mengambil uang dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dilengkapi narasi narasi yang mengeklaim bahwa pengambilan dana bantuan sosial…

1 hari lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Tentara Merah Cina Berdatangan Setiap Jam ke Indonesia Mulai 1 April 2024 – 17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video di media sosial Facebook yang mengeklaim ratusan Tentara Merah Cina memasuki Indonesia setiap jam secara bertahap melalui suatu bandara. Unggahan video tersebut dilengkapi dengan narasi "1 April 2024 tentara-tentara…

1 hari lalu