Hadiri Penyaluran BLT DD Tahap III Desa Empirang Ujung Kecamatan Balai Plt. Kepala DPM Pemdes, Alian :Manfaatkan Bantuan ini untuk Kebutuhan Pokok Keluarga.

Hadiri Penyaluran BLT DD Tahap III Desa Empirang Ujung Kecamatan Balai Plt. Kepala DPM Pemdes, Alian :Manfaatkan Bantuan ini untuk Kebutuhan Pokok Keluarga.


DISPEMDES KAB. SANGGAU- Pemerintah Desa Empirang Ujung Kecamatan Balai Kabupaten Sanggau kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III kepada 116 KPM, Selasa (21/7/2020).

Plt. Kepala DPM Pemdes, Alian hadir langsung dalam penyaluran bantuan langsung tunai tersebut, turut serta hadir Camat Balai, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa dan perangkat, BPD Desa Empirang Ujung, PD, dan PLD.

Kepala Desa Empirang Ujung, Dores dalam sambutannya menyampaikan penerima manfaat BLT DD Desa Empirang Ujung berjumlah 116 KPM tersebar di 6 dusun Desa Empirang Ujung.

Terkait penyaluran dari tahap pertama, kedua dan ketiga, tidak ada kendala semua berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Penerima BLT DD merupakan keluarga yang belum tersentuh bantuan lain. Masing-masing KK menerima Rp600.000”, ujarnya.

Dores berharap, bantuan sosial yang disalurkan dari tahap pertama, kedua dan ketiga ini, dapat meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak wabah Covid-19.

Plt. Kepala DPM Pemdes, Alian menyampaikan Kepada warga penerima BLT DD, agar bantuan sosial ini dipergunakan secara bijak, yaitu untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga.

Manfaatkan BLT DD ini untuk kebutuhan pokok keluarga. Jangan untuk membeli kebutuhan lain yang kurang bermanfaat,” tegasnya.

Bantuan ini merupakan kebijakan pemerintah untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah covid-19. Untuk pencegahan Covid-19, Plt. Kepala DPM Pemdes mengingatkan masyarakat untuk disiplin dan mematuhi protokol kesehatan memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun