Mengingat Cuaca, Kadis BMSDA Sanggau Minta Kontraktor Segera Selesaikan Kerjaan Proyek

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Mengingat cuaca yang tak menentu dimana curah hujan cukup tinggi terjadi di Kabupaten Sanggau, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Sanggau Ir. H.  John Hendri, M.Si meminta agar para pelaksana proyek yang sudah selesai melaksanakan proses lelang untuk segera melakukan tindakan di lapangan.

“Cuaca sekarang tidak bersahabat. Curah hujan cukup tinggi. Saya minta para kontraktor yang sudah selesai lelang segera mulai kerja, jangan lagi menunggu-nunggu,” ujarnya ditemui belum lama ini.

Untuk itu, sebagai Kepala Dinas. John Hendri mengaku sudah merintahkan staffnya untuk membantu pelaksana proyek untuk cepat mengurus administrasi pekerjaan yang sudah selesai tender agar pelaksanaan pekerjaan cepat dilakukan di lapangan.

“Sayapun sudah meminta kepada para kontraktor, mengingat masih dalam pandemi Covid-19, untuk mematuhi protokol kesehatan agar semua pekerjaan dapat berjalan lancar,” katanya.

Ia juga mengatakan,untuk pelaksana yang sudah melakukan termen pencairan uang muka segera untuk mulai melaksanakan perkerjaan.

“Jika dalam waktu dua minggu belum juga melakukan tindakan, maka akan kita berikan surat peringatan. Karena kontrak batas waktu pekerjaan sudah ditentukan dan tertuang didalam kontrak, konsultan pengawas juga sudah kami minta untuk memantau progres pekerjaan mengingat cuaca sekarang tidak memungkinkan,” pungkas.